Breaking News:

Berita Nasional

Berkali-kali Terpilih Jadi Ketua Umum PDIP, Megawati: Ya Capeklah

Megawati Soekarnoputri mengaku tidak dapat menolak permintaan para kader yang mendesak dirinya menjadi Ketua Umum PDIP. Bahkan, Megawati Soekarnoputri

Editor: m nur huda
ANTARA FOTOGALIH PRADIPTA
Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memasuki ruang pelantikan anggota DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/pd. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Megawati Soekarnoputri mengaku tidak dapat menolak permintaan para kader yang mendesak dirinya menjadi Ketua Umum PDIP.

Bahkan, Megawati Soekarnoputri terpilih dan menjabat sebagai Ketua Umum PDIP sudah berlangsung berkali-kali.

"Saya sendiri apa dipikir enggak capek? Ya capeklah, tetapi kalau sudah melihat begitu anak-anak benar, ikhlas, juga perlu saya, ya sayanya yo wis (ya sudah)," kata Megawati dalam Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang digelar DPP PDIP secara virtual, Rabu (4/7/2021).

Presiden ke-5 RI itu mengatakan, satu hal yang membuat dirinya selalu dipilih menjadi Ketua Umum PDIP adalah karena dirinya selalu semangat.

"Enggak marah, begini saya. Makanya selalu kepilih terus jadi ketua umum. Coba tanya saja ke anak buah saya ini, ngopo kok ngangkat saya melulu," kata Megawati.

Sekadar diketahui, Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum PDIP sejak tahun 1999 saat partai tersebut didirikan.

Megawati kembali ditetapkan menjadi Ketua Umum PDIP secara aklamasi dalam Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

Sebanyak 514 utusan DPC meminta kesediaan Megawati untuk kembali menjadi ketua umum.

Begitu juga dengan perwakilan dari luar negeri, yakni Belanda dan Malaysia.

Megawati disebut sebagai ketua umum partai politik terlama di Indonesia.

Saat ini, Megawati mengemban jabatan ketua umum PDIP hingga 2024.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Selalu Terpilih Jadi Ketua Umum PDIP, Megawati: Dipikir Enggak Capek ? Ya Capeklah

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved