Breaking News:

Pendidikan

FH Unisbank Kerja Sama 15 Mitra, Magang Mahasiswa Program MBKM Kemendikbudristek

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Unisbank
Tiga mahasiswa Unisbank menyimak pemaparan dari Komisioner KPID Jateng saat memulai magang program MBKM Kemendikbudristek. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG-Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2021 melalui delapan program.

Satu di antaranya program magang bersertifikat kampus merdeka. Magang bersertifikat ini program magang yang dipercepat dan diakselerasikan dengan pengalaman belajar.

"Program Studi Ilmu Hukum Unisbank Semarang menjadi satu kampus penerima hibah program MBKM. Satu di antara programnya yakni magang," kata Dekan Fakultas Hukum Unisbank Semarang, Rochmani, dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021).

Program magang ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman kerja di industri dan dunia profesi nyata selama 1-2 semester.

Diharapkan, mahasiswa akan mendapatkan hardskill maupun softskill yang akan menyiapkan mahasiswa agar lebih siap untuk memasuki dunia kerja dan karir.

Ia menuturkan, FH Unisbank menjalin kerjasama dengan 15 lembaga mitra hukum sebagai tempat magang mahasiswa.

"Antara lain di kantor advokat, Notaris & PPAT, lembaga swadaya masyarakat, dan instansi pemerintah maupun instansi penegak hukum," terangnya.

Sementara, Kepala Program S1 Ilmu Hukum Unisbank Semarang, Adi Suliantoro, menuturkan pekan ini ada tiga mahasiswa Ilmu Hukum yang akan magang di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah.

Staf pengajar sekaligus Ketua Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) Fakultas Hukum Unisbank Semarang, Sukarman menambahkan, ketiga mahasiswa yang magang di KPID Jateng bernama yaitu  Desmawati, Sukma Citra Nirwana, dan Ummi Innayatull Barokah.

Ketiganya diterima Komisioner KPID, yakni Ketua KPID Jateng Muhamad Auliya Assahidin, dan dua anggota Yogyo Susaptoyono dan Asih Budi Astuti.

"Magang merupakan bagian pengembangan kapasitas mahasiswa di luar kelas. Diharapkan dengan magang di KPID Jawa Tengah, mahasiswa akan banyak mengetahui bagaimana melakukan pengawasan terhadap penyiaran, khususnya televisi dan radio," katanya.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved