Breaking News:

Berita Pati

Ini Rangkaian Acara Peringatan Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati Digelar Saat PPKM

Peringatan Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati yang jatuh pada 7 Agustus 2021 akan digelar sangat sederhana, tidak berbeda dari tahun sebelumnya.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Peringatan Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati yang jatuh pada 7 Agustus 2021 akan digelar sangat sederhana, tidak berbeda dari tahun sebelumnya.

Hal ini lantaran masih adanya pandemi Covid-19 serta Kabupaten Pati tengah melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (5/8/2021). 

Dia menyebut, hari H akan digelar upacara dengan mengenakan pakaian adat. Namun jumlah pesertanya dibatasi.

"Jumat sore (6/8/2021), ada acara selamatan atau syukuran secara terbatas. Hanya dihadiri para pimpinan OPD, Camat Pati, dan Kepala Desa Sarirejo. Tempatnya di Pendopo Kemiri Desa Sarirejo," ujar Suharyono.

Usai tasyakuran, pihak desa akan membagikan makanan pada warga secara door to door.

Hal ini dimaksudkan agar warga tidak perlu datang ke lokasi Pendopo Kemiri demi menghindari kerumunan.

Selanjutnya, pada malam harinya, akan digelar rapat paripurna istimewa di kantor DPRD Pati

Setelah itu dilanjutkan tasyakuran terbatas di Pendopo Kabupaten Pati.

"Tidak ada yang namanya makan di tempat. Makanannya dibungkus dan dibawa pulang. Untuk hari Sabtu tanggal 7, dilaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-698 menggunakan pakaian adat, dilanjutkan ziarah ke makam Adipati Tombronegoro," kata dia.

Ia menambahkan, pagelaran ketoprak yang biasa digelar di Pendopo Sarirejo, dijadwalkan akan tetap dilaksanakan pada siang hari dengan protokol kesehatan sangat ketat dan durasi hanya 1 jam. 

"Begitu pula dengan pagelaran wayang di SKB Disdikbud Pati pada malam harinya yang digelar secara virtual," pungkas dia. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved