Breaking News:

Berita Kudus

Pembangunan Gedung Baru DPRD Kudus di Tengah Pandemi, Anggota Dewan Sandung: Manfaate Opo?

Salah seorang anggota DPRD Kudus, Sandung Hidayat menilai, pembangunan gedung fraksi untuk wakil rakyat itu kurang efektif dan efisien

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Rifqi Gozali
Sekretaris Dewan, Jadmiko Muhardi Setiyono melintas di depan pagar proyek pembangunan gedung baru DPRD Kudus, Kamis (5/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Anggota DPRD Kudus bakal memiliki gedung fraksi baru yang nilainya Rp 13 miliar. Gedung baru empat lantai itu dibangun saat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Salah seorang anggota DPRD Kudus, Sandung Hidayat menilai, pembangunan gedung fraksi untuk wakil rakyat itu kurang efektif dan efisien.

"Manfaate opo? Di tengah pandemi seperti ini infrastuktur kan tidak harus dijalankan ketika memang tidak sangat penting sekali atau berkaitan langsung dengan manfaat," kata Sandung, Kamis (5/8/2021).

Sandung melanjutkan, gedung yang saat ini ada dinilai belum maksimal penggunaannya. 

"Gedung dewan kita sudah punya dan itu pun jarang dipakai maksimal sudah mendirikan lagi. Harus disesuaikan dengan kinerja lah. Kalau saya perlu ditunda dan dievaluasi terkait gedung itu," kata dia.

Daripada anggaran yang dikucurkan untuk membangun gedung baru, kata dia, lebih baik digunakan untuk alokasi lain yang lebih bermanfaat.

Misalnya saja untuk pemulihan ekonomi.

"Kita lebih cenderung ke pemulihan ekonomi. Bagaimanapun dampak sangat luas sekali baik UKM karyawan terus pengusaha kecil," kata dia.

Gedung baru empat lantai tersebut bakal menghabiskan anggaran sebesar Rp 13 miliar.

Untuk tahun ini, pagu lelangnya sebesar Rp 5,7 miliar. Kekurangannya bakal dianggarkan di tahun berikutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved