Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Percepat Perkuliahan Tatap Muka, Ribuan Mahasiswa di Banyumas Ikuti Vaksinasi Massal

Vaksinasi massal di ikuti ribuan mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Banyumas, Kamis (5/8/2021) di Gedung Graha Widyatama, Unsoed

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Terlihat sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banyumas, saat mengikuti vaksinasi massal di Gedung Graha Widyatama, Kamis (5/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sebagai upaya mempercepat perkuliahan tatap muka, kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto bersama Polresta Banyumas, menggelar vaksinasi massal. 

Vaksinasi massal di ikuti ribuan mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Banyumas, Kamis (5/8/2021) di Gedung Graha Widyatama, Unsoed. 

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsoed, Prof. Dr. Hibnu Nugroho mengatakan kedepan akan ada upaya metode perkuliahan hybrid. 

"Tahun 2021 ini ada upaya perkuliahan hybrid, ada yang luring dan daring. Khususnya yang angkatan 2020 dan 2021, karena jangan sampai mahasiswa belum tahu kampusnya, kasihan," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com.

Vaksinasi massal kali ini diberikan kepada 1.000 mahasiswa di Banyumas

"Unsoed ada sekitar 560, BSI 100, Unwiku 100, IAIN 100, dan universitas lain. Dalam setengah jam habis artinya antusiasme sangat tinggi," katanya. 

Prof Hibnu mengatakan kedepan akan meminta kepada KSAD untuk vaksinasi kembali. 

Vaksin massal bagi mahasiswa baru kali ini dilakukan.

Jumlah mahasiswa di Unsoed total ada sebanyak 30 ribu. 

"Di Unsoed ada sekitar 1.000 mahasiswa yang sudah divaksin. Sementara itu Kapolres Banyumas, Kombes Firman L Hakim mengatakan animo mahasiswa sangat luar biasa. 

"Sementara memang disediakan 1.000 dalam sehari. Ini bukan pertama kali buat mahasiswa tapi ini yang terbesar. Dengan kepanitian yang mengelola 65 persen mahasiswa," terangnya. 

Harapannya dengan vaksinasi massal percepatan perkuliahan bisa dilakukan. 

"Karena memang terkendala dengan nakes yang terbatas. Kedepan akan buka gerai vaksin di mana-mana," tutupnya. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved