Sandiaga Uno Yakin Sektor Parekraf Bisa Segera Dilonggarkan

Sandiaga Uno menuturkan sektor parekraf akan bangkit apabila masyarakatnya sehat.

Editor: Vito
(Dok. Kemenparekraf)
Menparekraf Sandiaga Uno 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meyakini aktivitas sektor parekraf bisa kembali dilonggarkan.

Menurutdia, hal itu menyusul tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) yang semakin turun dan meningkatnya angka kesembuhan pasien covid-19.

“Tingkat keterisian rumah sakit sudah di bawah 60 persen, dan ICU sudah di bawah 80 persen, ini akan terus menurun, mudah-mudahan, dengan kedisiplinan kita dalam penerapan PPKM Level 4," katanya, di Jakarta, Rabu (4/8).

Sandiaga menuturkan, sektor parekraf akan bangkit apabila masyarakatnya sehat. "Dalam perjuangan menghadapi covid-19 kita harus bersatu padu, dengan kolaborasi dari dunia usaha dan pemerintah," ujarnya.

Pihaknya juga terus menggenjot vaksinasi di seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif di seluruh nusantara.

Menparekraf menargetkan Kemenparekraf dapat mendistribusikan sebanyak 34 ribu hingga 40 ribu dosis vaksin kepada masyarakat.

"Seperti kita ketahui dari Aceh sampai Papua, destinasi-destinasi wisata dan desa-desa wisata sekarang ini sedang berlomba-lomba, berpartisipasi, dan InsyaAllah suplai vaksinnya sudah datang, dan semoga bisa segera disalurkan," ungkap Sandiaga.

Ia mengakui, sektor parekraf kini tengah terpuruk dan terlunta. Namun, Sandiaga meminta kepada seluruh pelaku usaha parekraf untuk tetap optimistis dan bersemangat.

"Kita harapkan pariwisata dan ekonomi kreatif kita bisa melalui pandemi ini, dan InsyaAllah kita akan lebih baik, (menjadi) pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," ucapnya. (Tribunnews/Reynas Abdila)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved