Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Rektor Universitas Ivet Semarang Lantik 2 Pejabat Struktural Baru via Daring

Rektor Universitas Ivet juga mengatakan bahwa Pejabat baru di tuntut harus bisa memajukan program studi dan lembaga.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono melantik 2 pejabat baru melalui daring, Jumat (6/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono 2 pejabat baru periode 2021-2025 secara daring melalui media Zoom, Jumat (6/8/2021).

Masing-masing Ketua Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Program Pendidikan Jarak Jauh (Prodi PJJ PG-PAUD) Ririn Linawati MPd dan Ketua Lembaga Kerjasama M Rizky Rochmawan MPd.

Pelantikan Pejabat Struktural tersebut berkaitan telah diterimanya Salinan Surat Keputusan Pembukaan Program Studi Baru dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Prof Rustono menyampaikan walau melalui daring pelantikan pejabat baru harus tetap dijalankan.

"Tidak seperti biasa kali ini terkait adanya PPKM, kegiatan pelantikan pejabat struktural yang baru kami adakan melalui daring. Pasalnya, Program Studi PJJ PG-PAUD ini harus segera berjalan mengingat tahun ajaran baru 2021 akan segera dimulai," ujar Rektor.

Dia mengatakan pejabat baru dituntut harus bisa memajukan program studi dan lembaga.

"Ini merupakan sebuah tugas yang harus dijalankan oleh seorang pejabat. Sebab kesuksesan dari kinerja para pejabat dilihat dari kemajuan unit atau program studi yang dipimpinnya. Kalau program studi dan unit bisa maju tentu pasti lembaga juga akan ikut maju," tutur Prof Rustono dalam sambutannya.

Prof Rustono juga menambahkan, Universitas Ivet merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang berhasil mendirikan 2 Program Studi Pendidikan Jarak Jauh.

"Patut bangga sebab banyak perguruan tinggi malah membuka program studi yang perkuliahannya model tatap muka. Sedangkan PJJ ini lebih mengedepankan pembelajaran Blended Learnin, lebih efektif dan efisien di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Apalagi dengan adanya kurikulum baru dari Kemendikbud Ristek RI yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka," imbuhnya.

Rektor Prof Rustono berharap Ketua Lembaga Kerjasama yang baru semakin memperbanyak kerjasama dengan berbagai instansi baik dalam maupun luar negeri.

Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran H Ahmad Suudi memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada pejabat baru yang di lantik secara daring melalui media Zoom.
Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran H Ahmad Suudi memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada pejabat baru yang di lantik secara daring melalui media Zoom. (Istimewa)

"Dengan banyaknya kerjasama tentu akan menambah ilmu. Sebab, kerjasama yang dijalankan ini lebih kepada pengembangan mutu pendidikan, baik untuk mahasiswa maupun dosen serta dapat meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia bagi Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikan," jelasnya.

Rektor  juga berpesan agar kerjasama yang dijalankan harus seimbang antara kerjasama dengan instansi dalam negeri dan instansi luar negeri baik pemerintah maupun swasta.

Ketua Yayasan Pembina IKIP Veteran H Ahmad Suudi menyampaikan kebanggaannya terhadap kemajuan Universitas Ivet yang sangat luar biasa.

"Sejak berubah nama menjadi universitas, kemajuan perguruan tinggi ini semakin meningkat. Terlihat dari semakin banyaknya program studi yang dibutuhkan masyarakat. Dari 13 program studi sekarang total sudah 24 program studi. Nanti rencana akan tambah lagi. Selain itu juga terlihat dari semakin seriusnya Universitas Ivet untuk menjadi kampus yang bereputasi international," jelasnya.

H Suudi juga berpesan agar tetap selalu solid dalam menjalankan tugas dan amanat sebagai pimpinan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved