Breaking News:

Berita Sragen

600 Difabel Sragen Terima Vaksinasi Covid-19 Sinofarm

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melakukan vaksinasi massal kepada para penyandang cacat atau difabel yang tersebar di seluruh 20 kecamatan Sragen

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melakukan vaksinasi massal kepada para penyandang cacat atau difabel yang tersebar di seluruh 20 kecamatan Sragen.

Vaksinasi dilakukan di halaman Kantor UPTPK kompleks Kantor Bupati Sragen, Sabtu (7/8/2021) dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Dari sebanyak 4.000 difabel yang terdata di Dinas Sosial (Dinsos) Sragen, tahap pertama ini Pemkab Sragen baru mengundang 600  difabel untuk mengikuti vaksinasi.

Para difabel ini didampingi oleh satu pendamping, serta penerjemah bahasa isyarat bagi mereka yang penyandang tuna rungu. Hal ini dilakukan agar mempermudah pendataan.

Para difabel ini, menerima vaksin Covid-19 dengan merk Sinofarm. Penggunaan vaksin Sinofarm ini merupakan permintaan langsung dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Hari ini vaksin yang kita lakukan menggunakan vaksin Sinofarm. Memang penggunaannya seperti pesan dari provinsi harus digunakan untuk difabel," kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai memantau pelaksanaan vaksinasi.

Yuni sapaan akrabnya itu melanjutkan, vaksin Sinofarm ini, pihaknya mendapatkan sebanyak 398 untuk dilakukan dua kali suntik atau dua kali dosis.

Jumlah vaksin Sinofarm yang didistribusikan tersebut dikatakan Yuni jauh dari kata cukup. Sehingga untuk mengcover sisanya, pihaknya menggunakan vaksin Sinovac.

Vaksin tersebut berasal dari buffer vaksin yang berada di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen. Yuni mengaku memang belum bisa dilakukan seluruh, namun secara bertahap semua akan tervaksin.

Dalam vaksinasi terhadap difabel ini dikatakan Yuni tidak ada pantangan penyakit khusus ataupun yang lainnya. Difabel berumur 18 tahun keatas boleh dilakukan vaksin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved