Breaking News:

Berita Pati

Refleksi Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati, Haryanto: Bangkitkan Kebersamaan Menghadapi Ujian Pandemi

Selain itu dia juga mengajak hadirin untuk mendoakan para pendahulu yang berjasa di Kabupaten Pati

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muslimah
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pati dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati, Jumat (6/8/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan jajaran Forkopimda mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pati dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-698 Kabupaten Pati, Jumat (6/8/2021) malam.

Mengingat masih situasi pandemi Covid-19, hanya undangan terbatas yang hadir di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pati. Sebagian peserta dari unsur OPD maupun dewan mengikuti secara virtual dari tempat masing-masing.

Dalam pidatonya, Bupati Haryanto mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati merupakan sebuah momentum yang tepat untuk mewujudkan rasa syukur tak terhingga pada Tuhan atas segala nikmat yang dianugerahkan.

Selain itu dia juga mengajak hadirin untuk mendoakan para pendahulu yang berjasa di Kabupaten Pati.

“Dalam kesempatan yang baik ini, mari kita meluangkan sedikit waktu untuk mendoakan arwah para pahlawan serta tokoh dalam pembangunan Kabupaten Pati yang telah berpulang mendahului agar segala amalnya diterima dan diampuni segala dosanya. Serta mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ajak dia.

Haryanto memberi penghargaan setinggi-tingginya pada pejuang dan pendiri Kabupaten Pati beserta ahli warisnya atas segala pengorbanan yang diberikan ikhlas tanpa pamrih. 

Sehingga, generasi penerus dapat menikmati kemajuan dan hasil capaian pembangunan.

“Apresiasi juga saya sampaikan pada para petugas kesehatan, relawan, TNI, Polri, dan segenap unsur lain yang telah mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk berjuang di masa pandemi. Mereka semua merupakan pahlawan masa kini yang menginspirasi untuk bangkit dan bertahan selama pandemi covid-19," ungkap dia.

Haryanto menjelaskan, perayaan hari jadi setiap tahun diwarnai berbagai rangkaian peristiwa yang memberikan kesan tersendiri. Namun, pada tahun ini diselimuti suasana kesederhanaan bahkan keprihatinan yang sangat mendalam. Haryanto pun mengajak semua pihak untuk selalu bersyukur karena masih diberi kesehatan.

“Tak berbeda dengan tahun lalu, berbagai acara kemeriahan ditiadakan. Peringatan ini sebagai momentum untuk lebih bermuhasabah atas kekurangan-kekurangan yang kita miliki dan apa saja yang harus diperbaiki," papar dia.

Haryanto menilai, satu setengah tahun pandemi merupakan rentang waktu yang panjang dalam memaknai pandemi sebagai bentuk ujian sekaligus kasih sayang Allah swt. pada masyarakat.

"Sudah saatnya kita bangkit bersama menjadikan pandemi sebagai sarana bersatu, untuk saling menguatkan dan menopang. Mari tumbuhkan pemikiran positif serta optimistisme sehingga menguatkan rasa persatuan dan kesatuan, soliditas dan solidaritas terhadap sesama warga Pati dan semua bangsa Indonesia," ajak dia.

Haryanto meyakini, dengan dilandasi komitmen dan ikhtiar kuat, semangat untuk bangkit bersama, masyarakat Pati dan bangsa Indonesia bisa bangkit setahap demi setahap dalam menghadapi ujian pandemi ini. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved