Breaking News:

Wawancara

WAWANCARA HUT ke 698 PATI Bupati dan Wakil Bupati Pati: Bangkit Bersama Lawan Corona untuk Pati

Sabtu 7 Agustus 2021 hari ini merupakan HUT ke 698 Kabupaten Pati. Pemkab Pati mengusung tema "Bangkit Bersama Lawan Corona

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Alun-Alun Pati 

TRIBUNJATENG.COM, PATI -- Sabtu 7 Agustus 2021 hari ini merupakan HUT ke 698 Kabupaten Pati. Pemkab Pati mengusung tema "Bangkit Bersama Lawan Corona untuk Pati Makin Sejahtera".

Bupati Pati Haryanto memastikan bahwa memperingati sejarah dan HUT Kabupaten Pati tetap harus dilakukan.

Namun karena masih pandemi, peringatan pun digelar secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk optimisme, bahwa dengan kebersamaan, masyarakat Pati bisa pulih dan bangkit dari pagebluk.

Wartawan Tribun Jateng, Mazka Hauzan Naufal melakukan wawancara eksklusif dengan Bupati dan Wabup Pati, Jumat 6 Agustus, berkaitan dengan peringatan HUT kabupaten Pati. Selain itu juga tentang strategi pemerintah daerah dalam menangani wabah.

Berikut petikan wawancaranya.

Bupati Pati Haryanto saat diwawancarai awak media di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (5/8/2021).
Bupati Pati Haryanto saat diwawancarai awak media di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (5/8/2021). (TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL)

Pak Bupati, apa makna tema HUT ke-698 Kabupaten Pati?

Kami membuat tema sesuai situasi dan kondisi. Kita masih dalam suasana keprihatinan menghadapi Covid-19. Namun, kita tidak bisa menghindari memperingati hari jadi. Memang tidak bisa meriah, namun tetap menyelenggarakan.

Pemerintah membuat regulasi, pembatasan-pembatasan, untuk dipatuhi masyarakat. Sehingga kami menggelar acara sederhana semacam ini sebagai bentuk contoh pada masyarakat bahwa event bisa tetap dilaksanakan.

Syaratnya dengan sederhana dan mematuhi protokol kesehatan. Pemkab menyelenggarakan peringatan hari jadi tahun ini tanpa pawai, hiburan, dan perayaan. Sejarah tidak bisa dilupakan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved