Breaking News:

Berita Sragen

12 MCCB Listrik di Ngrampal Sragen Digondol Maling, Padahal Dijaga 3 Orang & Rutin Patroli

Sejumlah 12 MCCB listrik di dalam ruangan gardu trafo listrik milik PT Glory Industrial raib digondol maling. Pembobolan gardu listrik di Dukuh Bener

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
Istimewa/ Polres Sragen
Anggota Polsek Ngrampal, Sragen ketika melakukan olah TKP di PT Glory Industrial Dukuh Benersari RT 27, Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sejumlah 12 MCCB listrik di dalam ruangan gardu trafo listrik milik PT Glory Industrial raib digondol maling.

Pembobolan kotak gardu listrik di Dukuh Benersari RT 27, Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen tersebut terjadi di area pembangunan PT yang diketahui pada Kamis (5/8/201) sekira pukul 05.35 WIB.

Awal mula kejadian sekira pukul 23.00 WIB pada Rabu di area tersebut dijaga oleh tiga orang.

Mereka diminta untuk rutin patroli area dalam PT Glory Industrial terutama bagian gardu trafo listrik.

Hal ini dikarenakan petugas jaga di bagian gardu trafo listrik tersebut tidak ada di tempat.

Pada pukul 00.47 Jumat mereka melaksanakan patroli keadaan aman tidak ada barang yang hilang.

Mereka melakukan penjagaan rutin hingga pukul 02.00 WIB dengan berjalan kaki dengan keadaan aman tidak ada barang PT Glory Industrial yang hilang.

Kemudian pada pukul 05.10 WIB saat dilakukan patroli, mereka melihat gembok yang terpasang di pintu gardu trafo telah terbuka dan pintu besi gardu trafo juga ikut terbuka.

"Mereka mendekat dan memastikan keadaan di dalam gardu trafo listrik dan didapati pintu lemari panel bok tempat instalasi MCCB telah terbuka dan MCCB yang sudah terpasang telah hilang," terang Kasi Humas Polres Sragen AKP Suwarso, Sabtu (7/8/2021).

Atas kejadian tersebut, mereka melaporkan ke pimpinan dan melaporkan kajadian tersebut ke Polsek Ngrampal untuk ditindak lanjuti.

Suwarso melanjutkan, modus operasi yang digunakan pelaku ialah masuk ke dalam ruangan gardu listrik dengan cara merusak gembok kunci pintu.

Atas kejadian ini PT Glory Industrial kehilangan dua vuah MCCB bleker 400 A 3 P, dan 10 buah MCCB breker 250 A 3 P dengan total kerugian sebesar Rp 23,5 juta.

Hingga berita ini ditulis, tersangka masih dalam dalam penyelidikan Polres Sragen. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved