Breaking News:

Berita Pati

Pati Tak Lagi Zona Merah Covid-19, Bupati Haryanto: Hasil Kerja Semua Pihak

Bupati Pati Haryanto menyebut, menjelang momen hari jadi ke-689 Kabupaten Pati yang jatuh tepat pada hari ini, Sabtu (7/8/2021), sebaran kasus Covid-1

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: m nur huda
Istimewa/Prokompim Setda Kabupaten Pati
Bupati Pati Haryanto dalam forum Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pati dalam rangka peringatan hari jadi ke-698 Kabupaten Pati, Jumat (6/8/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menyebut, menjelang momen hari jadi ke-689 Kabupaten Pati yang jatuh tepat pada hari ini, Sabtu (7/8/2021), sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pati telah kembali melandai.

Sempat zona merah, kini Pati membaik jadi zona oranye.

Menurut dia, hal ini bukanlah hasil kerja pemerintah daerah semata. 

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi terbaik dalam penanganan pandemi. Pemerintah tidak akan pernah mampu bekerja sendiri. Pencapaian ini merupakan hasil kerja bersama seluruh komponen masyarakat," tutur dia dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com.

Haryanto mengajak semua pihak bersyukur karena sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pati kini mengalami penurunan.

Menurutnya, berbagai upaya mitigasi telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pati bersama TNI, Polri, seluruh instansi vertikal, pihak swasta serta masyarakat dalam menghambat laju kenaikan kasus gelombang kedua.

"Di antaranya melalui penetapan berbagai regulasi sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan selama pandemi serta menggelar secara intensif operasi yustisi secara tegas namun humanis dalam rangka penegakan protokol kesehatan bersama unsur TNI/ Polri/Satpol PP dan OPD terkait," jelas dia.

Begitu juga percepatan vaksinasi massal, pihaknya telah menggandeng berbagai pihak dalam rangka mewujudkan kekebalan komunitas (herd immunity) terhadap virus. 

"Di samping itu kami juga terus menggalakkan 3T yakni Tracking, Tracing, dan Treatment," ujar dia.

Penguatan isolasi mandiri baik secara terpusat maupun mandiri di desa-desa, RT/RW, menurut Haryanto, juga terus diupayakan dengan diimbangi peningkatan kapasitas bed ICU maupun isolasi di seluruh rumah sakit. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved