Berita Pendidikan

Pengenalan Lingkungan Sekolah dengan Kepeduliaan, SMA dan SMP Karangturi Bagikan Sembako ke Isoman

Pandemi Covid-19 tak kunjung usai. Pada gelombang kedua dengan munculnya varian baru covid, banyak warga disekitar Sekolah Karangturi terkena virus.

dok pribadi narsum
Perwakilan Sekolah Karangturi (kanan) memberikan paket sembako kepada pihak kelurahan Tambakharjo. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pandemi Covid-19 tak kunjung usai. Pada gelombang kedua dengan munculnya varian baru covid, banyak warga disekitar Sekolah Karangturi terkena virus ini.

Mereka melakukan isolasi mandiri (isoman) dan membutuhkan asupan makanan dan vitamin untuk mempercepat pemulihan kesehatan.

OSIS SMP dan SMA Karangturi berinisiatif menggugah rasa peduli siswa dan orang tua Sekolah Karangturi dengan membuka donasi. Donasi dimulai pada 19-27 Juli 2021 dan terkumpul sebesar Rp 36.827.888.

"Semua pihak telah berusaha keras, sehingga kegiatan ini (pengumpulan donasi) dapat berjalan lancar dan semoga bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah Sekolah Karangturi terutama yang menjalani isoman," kata Kepala SMA Karangturi, Dr Susena melalui keterangan tertulis, Minggu (8/8/2021).

Baca juga: Bacaan Niat Puasa Tasua dan Asyura di Bulan Muharram Lengkap dengan Artinya

Baca juga: Ada Barcelona vs Juventus hingga Real Madrid vs AC Milan, Simak Jadwal Bola Malam Ini

Baca juga: Nonton TV Online Ini Link Live Streaming MotoGP Styria 2021 Malam Ini di Trans 7

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Real Madrid Vs AC Milan, Adu Tajam Striker Perancis Benzema Vs Giroud

Donasi akan disalurkan dalam bentuk paket sembako dan paket buah ke warga yang melakukan isolasi mandiri yang ada di sekitar Sekolah Karangturi Graha Padma.

Pembagian ke warga yang melakukan isolasi mandiri dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama berupa pembagian paket buah ke warga isoman yang ada di Perumahan Graha Padma pada 24 Juli 2021.

Sedangkan tahap kedua pada Sabtu (7/8/2021) dengan paket sembako dan buah untuk warga empat kelurahan. Empat kelurahan yakni Tambakharjo, Jerakah, Krapyak, dan Purwoyoso.

Perwakilan guru dan perwakilan siswa menyerahkan paket sembako dan buah kepada pihak kelurahan. Dari kelurahan kepada ketua RW kemudian dibagikan ke warganya yang terdata melakukan isolasi mandiri.

Susena dan Kepala SMP Karangturi, Samuel Yulianto menyampaikan terima kasih kepada donatur dari siswa dan orangtua serta tim panitia (OSIS dan guru SMP dan SMA Karangturi).

"Semoga paket sembako dan paket buah ini bermanfaat untuk pemulihan kesehatan warga yang isoman," ucap Susena.

Adapun paket sembako yang diberikan berisi beras, gula, minyak, susu, kornet, dan buah-buahan.

Donasi yang besifat sukarela ini dikumpulkan dari seluruh siswa-siswi SMP dan SMA Karangturi Semarang yang total berjumlah 1.253 orang.

Total paket sembako dan buah yang dibagikan dari mulai tahap satu dan dua mencapai 130 paket.

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Lalu Mencetak Jadi Kartu Vaksin, Penting untuk Ke Mall dan Restoran

Baca juga: Boleh Berjualan Hingga Pukul 24.00 Oleh DPR, Pedagang Ngamuk Pukul 20.00 Dibubarkan Petugas PPKM

Baca juga: Hujan Abu Guyur Magelang & Boyolali Setelah Gunung Merapi Muntahkan Awan Panas Pagi Tadi

Baca juga: Unggah Foto Pacar Saat Video Call Tanpa Busana, Pemuda di Banyumas Ini Diamankan Polisi

Susena menambahkan, diberikan paket sembako dan buah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Komunitas Tumbuh Sosial atau yang dulu bernama Masa Orientasi Sekolah (MOS) untuk siswa baru.

"Dalam kegiatan tersebut siswa mendapatkan pengenalan lingkungan sekolah sekaligus praktek langsung. Satu materi yang diberikan yakni mengenai kepedulian," imbuhnya.

Sebelumnya, pada awal Juli, pihaknya juga telah mengadakan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Ikatan Alumni Karangturi (Ikari). Total ada 3.500 orang yang telah divaksin, mereka merupakan alumni dan masyarakat umum.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved