Breaking News:

Berita Pekalongan

Tujuh Bintara Asal Papua, Belajar di Kodim Pekalongan

Sebanyak 7 orang Bintara remaja yang berasal dari Kodam XVIII Kasuari, menimba ilmu babinsa di Kodim 0710 Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
Dok Pendim 0710 Pekalongan
Sebanyak 7 orang Bintara remaja yang berasal dari Kodam XVIII Kasuari, menimba ilmu babinsa di Kodim 0710 Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 7 orang Bintara remaja yang berasal dari Kodam XVIII Kasuari, menimba ilmu babinsa di Kodim 0710 Pekalongan.

Mereka akan dibekali tentang ilmu Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan terjun langsung ke masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten pekalongan selama 2,5 bulan.

Dalam praktiknya, mereka dibimbing langsung oleh babinsa Kodim 0710 Pekalongan, sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan pembinaan wilayah bisa langsung praktek di lapangan.

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, bahwa 7 bintara yang menimba ilmu di Kodim Pekalongan ini lulusan Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus (Dikjurba Otsus) TNI AD Tahun 2021 yang berasal dari Kodam XVIII Kasuari melaksanakan kegiatan latihan kerja (OJT) aplikasi atau praktik pendalaman materi teritorial di Kodim 0710 Pekalongan untuk meningkatkan kemampuan penguasaan tugas teritorial dan peningkatan wawasan kebangsaan serta nasionalisme kepada personel tersebut.

"Kegiatan ini bersifat pembekalan secara berkesinambungan sebelum personel tersebut memasuki medan tugas sesungguhnya."

Baca juga: 17 Pemilik Motor Berknalpot Brong Ditilang Satlantas Polres Karanganyar Saat Hendak ke Tawangmangu

Baca juga: Orang Tua Meninggal Karena Covid-19, Tiffani Dapat Perhatian Hendi

Baca juga: PPKM Level 3, Pemkab Kudus Bersikukuh Belum Izinkan PKL Balai Jagong Jualan

Baca juga: Mahasiswa Kependidikan Unnes Laksanakan PLP Secara Hybrid, 3 Ribu Calon Guru Diterjunkan ke Sekolah

"Dengan harapan selain mempunyai kemampuan berfikir dan bertindak dalam setiap pelaksanaan tugas juga mempunyai kecintaan yang lebih terhadap NKRI," kata Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan usai memberikan pembinaan kepada 7 bintara di aula Makodim setempat, Minggu (8/8/2021).

Menurutnya, nantinya 7 bintara remaja dari Kodam XVIII Kasuari akan melakukan pelatihan dan pembinaan selama 10 minggu di Kodim 0710 Pekalongan, nantinya mereka para bintara remaja ini akan siap dan menjadi babinsa yang handal saat melaksanakan tugas yang sesungguhnya di daerah papua.

"Harapan kita dan komando atas tentunya para bintara remaja ini bisa menyerap semua ilmu yang diberikan selama di wilayah Kodim 0710 Pekalongan, sehingga nantinya mereka akan menjadi babinsa-babinsa yang handal di daerah mereka bertugas," ujarnya.

Pihaknya berpesan agar selama 2,5 bulan menimba ilmu di Kodim Pekalongan mereka para bintara remaja ini bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan adat istiadat serta budaya di Pekalongan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved