Breaking News:

Penanganan Corona

Cara Pendaftaran Vaksin Secara Online dari HP

Jumlah masyarakat penerima vaksin Covid-19 terus bertambah, dan diharapkan akan semakin banyak.

Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ilustrasi. Untuk mendorong terciptanya herd immunity (kekebalan kolektif) masyarakat dari risiko penularan Covid-19, Polrestabes Semarang menggelar vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75. Vaksinasi diselenggarakan di Hall UTC Semarang, Selasa (22/6/21). Vaksinasi bagi masyarakat umum berlangsung malai Selasa hingga Jumat, 25 Juni 2021. 

TRIBUNJATENG.COM - Jumlah masyarakat penerima vaksin Covid-19 terus bertambah. Dipastikan, masyarakat penerima vaksin Covid-19 akan semakin banyak.

Pasalnya, layanan penyedia vaksin Covid-19 diperbanyak. Bersamaan itu, cara pendaftaran vaksin Covid-19 juga dipermudah, bisa secara online dari handphone (hp).

Saat ini pendaftaran vaksin Covid-19 dapat dilakukan secara online, cukup dengan membuka langsung laman resmi Pedulilindungi.id.

Masyarakat dapat mencoba alternatif pendaftaran vaksin covid-19 online ini jika belum masuk dalam daftar vaksinasi yang dilakukan pemerintah atau swasta.

Melalui laman resmi tersebut, pendaftaran vaksin covid-19 secara online ini mempermudah masyarakat untuk memilih sesuai keinginan lokasi dan tanggal penyuntikan vaksin. Pendaftaran vaksin Covid-19 secara online juga menghemat waktu dan tenaga.

Berikut adalah cara mudah pendaftaran vaksin covid-19 online melalui laman pedulilindungi.id:

- Buka laman Pedulilindungi.id
- Pilih menu "Login/Register" yang berada di bagian pojok kanan atas
- Pilih menu "Buat akun Pedulilindungi"
- Lakukan registrasi akun dengan memasukan nama lengkap sesuai KTP dan alamat email
- Centang "Syarat Penggunaan dan Kebijakan Privasi" Klik "Daftar"
- Jika sudah, maka Anda akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui email atau SMS.
- Masukan kode OTP, lalu pilih opsi "Verifikasi"
- Akun Anda akan terdaftar dan masuk ke dashboar atau halaman utama akun Pedulilindungi
- Klik menu "Pendaftaran Vaksinasi" di bagian kiri tengah
- Isi data diri seperti nama lengkap, NIK, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor ponsel, kota sesuai KTP, dan alamat
- Klik opsi "Selanjutnya" Lakukan konfirmasi mengenai informasi penerima vaksin
- Masukan kode verifikasi Anda sudah berhasil melakukan pendaftaran vaksin Covid
 

Luhut pastikan 70 juta vaksin tercapai

Terkait vaksinasi Covid-19, Menteri Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menargetkan bisa mencapai 70 juta dosis di bulan Agustus 2021 atau rata-rata berkisar 2 juta dosis per hari. Ia pun memastikan, pasokan vaksin Covid-19 memadai untuk mencapai target vaksinasi tersebut.

Sebab ada 258 juta vaksin Covid-19 siap suntik hingga Desember 2021. "Mengenai vaksinasi, kami di bulan Agustus ini berharap bisa mencapai 60-70 juta yang akan vaksin, dan kami harap September juga bsia demikian," kata dia.

Bersamaan itu, penerapan protokol kesehatan 3M yang masif di seluruh komponen masyarakat dan pelaksanaan 3T yang sistematis dan masif akan terus genjot. Pemerintah menargetkan untuk melakukan tracing hingga ke 10 kontak erat per kejadian kasus positif, yang saat ini sudah mulai dijalankan oleh TNI dan Polri di lapangan.

Demikianlah cara pendaftaran vaksin Covid-19 secara online di situs Pedulilindungi.id. Jangan menunggu lagi, segera daftar vaksin Covid-19 untuk menambah perlindungan terhadap virus corona. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved