Universitas Ivet Semarang

Prodi Adminkes Universitas Ivet Gelar Webinar Tips dan Trik Publikasi Artikel di Jurnal Bereputasi

Program Studi Administrasi Kesehatan (Prodi Adminkes) Universitas Ivet selengarakan kegiatan webinar.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Dosen Unisvet, Wahyuni Arumsari selaku moderator bersama narasumber Dr dr Mahalul Azam membahas materi Tips dan Trik Publikasi Artikel di Jurnal Bereputasi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Program Studi Administrasi Kesehatan (Prodi Adminkes) Universitas Ivet menyelenggarakan webinar cara dan strategi mempublikasikan artikel ilmiah di jurnal bereputasi melalui Zoom, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan ini merupakan upaya meningkatan mutu pendidikan yang tercermin dari misi Prodi Adminkes menyelenggarakan penelitian dan pengabdian berbasis pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang kesehatan.

Ketua Prodi Adminkes Lindra Anggorowati menyampaikan penyelenggaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tentunya dituntut dengan publikasi artikel pada jurnal ilmiah bereputasi.

"Untuk itu kami selenggarakan webinar ini mengundang narasumber Dr dr Mahalul Azam MKes dari Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes . Tujuannya meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa dalam publikasi artikel ilmiah di jurnal bereputasi," terangnya.

Menurutnya, banyak dosen dan mahasiswa Adminkes yang butuh arahan mengenai cara agar artikel ilmiah dapat dipublikasikan di jurnal bereputasi nasional dan internasional.

Lindra berharap acara ini dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas dosen serta mahasiswa dalam memenuhi tuntutan publikasi artikel ilmiah.

"Kami sangat berterima kasih kepada narasumber yang sudah memberikan tips dan trik serta mengupas tuntas seputar penyusunan artikel ilmiah hingga bisa dipublikasikan. Harapan kami setelah kegiatan ini, dosen dan mahasiswa bisa memublikasikan artikel ilmiahnya di jurnal bereputasi nasional dan international. Dengan demikian bisa meningkatkan mutu pendidikan di Program Studi Administrasi Kesehatan yang tergolong masih baru," tuturnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved