Breaking News:

PLN Distribusi Jateng & DIY

Respon Cepat PLN Layani RS Lapangan Khusus Covid-19 di Bantul

Kami menyadari listrik merupakan hal yang sangat penting bagi Rumah Sakit selama pandemi ini

Editor: abduh imanulhaq
PLN UID JATENG-DIY
Respon Cepat PLN Layani RS Lapangan Khusus Covid-19 di Bantul 

TRIBUNJATENG.COM,YOGYAKARTA-PLN memberikan dukungan terhadap Rumah Sakit Lapangan rujukan Covid-19 di Bantul yang dulu merupakan bangunan Puskesmas Bambanglipuro Bantul.

Dalam percepatan kapasitas daya tampung pasien covid ini, PLN bergerak cepat dengan menyiapkan jaringan listrik untuk Pasang Baru dengan daya 66.000 VA.

Plt Direktur RS Lapangan Bantul, Tarsisius Glory menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah melakukan Penyambungan listrik dengan sangat cepat dan komunikasi proaktif sehingga tidak sampai 1 hari sudah terlayani.

Rumah Sakit Lapangan ini melakukan pengembangan dengan menambah kapasitas bed dan peralatan medis.

“Kami menyadari listrik merupakan hal yang sangat penting bagi Rumah Sakit selama pandemi ini.” ungkap Ahmad Mustaqir selaku Manager PLN UP3 Yogyakarta.

PLN siap mengupayakan keandalan jaringan dan pasokan listrik untuk melayani pelanggan.

Untuk mendukung hal tersebut tersebut PLN telah menyiapkan 372 personil pelayanan keandalan dengan 39 unit mobil Pelayanan Keandalan dan 24 unit motor Pelayanan Gangguan, 7 personil PDKB, dengan  1 mobil PDKB sentuh langsung dan 1 mobil PDKB  Berjarak, serta 7 tim vendor Preventif – Korektif dengan 7 unit crane yang siap 24 jam apabila terjadi hal yang perlu penanganan seperti gangguan atau kondisi darurat.

"Untuk Pasokan masih sangat tercukupi.   Daya dengan kapasitas GI sebesar 1.050 MW dan beban beban puncak 550 MW, sehingga pembebanan masih 42,3 %," imbuhnya.

Di samping itu, PLN juga melakukan kegiatan preventif agar pasokan listrik tetap terjaga antara lain pemeliharaan jaringan, pengamanan jaringan dari pohon (rabas – rabas/pemotongan pohon), pengamanan jaringan dari binatang (pemasangan ijuk, cover dan selongsong ) pemeliharaan gardu, dan pemeliharaan kubikel.

Disampaikan juga oleh Ahmad Mustaqir, dalam rangka peringatan ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, PLN menggelar promo bertajuk Super Merdeka Listrik.

Melalui promo Super Merdeka Listrik, biaya tambah daya listrik menjadi lebih murah, seharga Rp 202.100. 

Harga spesial ini berlaku untuk untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA. 

Cara dapat promo tambah daya PLN Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada fitur Play Store dan App Store ponsel pelanggan.

Aplikasi  PLN Mobile kini dilengkapi dengan fitur-fitur pembelian token & pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan & keluhan, pasang baru, Iconnect, listriQu, Info Stimulus dan Charge In.

"Kami mengajak masyarakat untuk dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile, nikmati kemudahan layanan kelistrikan dalam genggaman. Dengan PLN Mobile semua makin mudah," pungkasnya. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved