Breaking News:

Berita Sragen

Sragen Terima 50 Unit Konsentrator Oksigen dari Luhut Binsar Pandjaitan: Buat RS Swasta

Pemerintah Kabupaten Sragen menerima 50 unit alat konsentrator oksigen yang diperuntukkan RS swasta.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika menyerahkan Konsentrator Oksigen di RSU Mardi Lestari Sragen, Senin (9/8/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menerima sebanyak 50 unit Konsentrator Oksigen dari Pemerintah Pusat.

Konsentrator Oksigen tersebut diberikan kepada RS swasta di Sragen.

Konsentrator oksigen adalah jenis perangkat medis yang digunakan untuk menyuplai oksigen ke pasien dengan gangguan pernapasan.

Secara simbolis, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberikan Konsentrator Oksigen ke RS Umum Mardi Lestari Sragen, Senin (9/8/2021).

Usai penyerahan, Bupati menyampaikan Konsentrator Oksigen yang diberikan ini terdapat dua jenis, yakni berkapasitas 5 ml per detik dan 10 ml per detik.

"Konsentrator Oksigen ini kami mendapatkan dari satgas Nasional pak Luhut (Menko Marves) sebanyak 50 unit."

"Konsentrator ini kapasitas 5 ml per detik dan 10 ml per detik," terang Yuni kepada Tribunjateng.com.

Yuni melanjutkan, pihaknya mendistribusikan ke beberapa Rumah Sakit Swasta yang merawat pasien Covid-19. Termasuk diberikan di isolasi terpusat (isoter) Technopark dan eks bangunan SDN Kragilan.

Sementara dua RSUD Sragen, RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dan RSUD dr Soeratno Gemolong telah mendapatkan Konsentrator Oksigen dari Kemenkes.

"Kalau di dua RSUD Sragen sudah dapat sendiri-sendiri. Kemarin dapat 15 unit dapat dari Kemenkes yang negeri sudah, jadi tinggal yang swasta kita serahkan," paparnya. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved