Breaking News:

Berita Pati

Penyekatan PPKM Level 3, Petugas Gabungan Putar Balik 13 Kendaraan yang Hendak Masuk Pati

Dalam penyekatan yang dilakukan mulai pukul 08.30 sampai 10.30 WIB tersebut, 13 kendaraan yang hendak masuk Pati diputar balik oleh petugas

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muslimah
Humas Polres Pati
Tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP menghentikan kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Pati dalam giat penyekatan di check point Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Jalan Pati-Kudus, tepatnya di depan Plaza Pragola, Selasa (10/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP melakukan penyekatan di check point Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Jalan Pati-Kudus, tepatnya di depan Plaza Pragola, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Iptu Kurniawan, didampingi Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino dan Iptu Parsa serta Pawas 2 Ipda Supriyadi.

Adapun jumlah personel yang terlibat ialah 47, terdiri atas 5 personel Kodim, 32 personel Polres, 8 Satpol PP, serta 2 Linmas.

Dalam penyekatan yang dilakukan mulai pukul 08.30 sampai 10.30 WIB tersebut, 13 kendaraan yang hendak masuk Pati diputar balik oleh petugas.

Sebab, pengemudi maupun penumpang ketigabelas kendaraan tersebut tidak bisa menunjukkan surat tes antigen atau surat vaksin.

"Total ada 40 kendaraan yang kami hentikan. Sebanyak 13 di antaranya terpaksa kami putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat antigen dan surat vaksin. Petugas juga mengedukasi para pengemudi dan penumpang tentang prokes dan PPKM level 3," papar Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubbag Humas Iptu Sukarno.

Dia menegaskan, operasi penyekatan ini dilakukan demi mendisiplinkan pengendara agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

"Selain itu pelaksanaan penyekatan ini juga dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3 di Pati, yang telah resmi diperpanjang hingga 16 Agustus mendatang," tandas dia. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved