Breaking News:

Berita Pekalongan

Damkar Kota Pekalongan Catat 14 Kebakaran dari Januari-Juli 2021

Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan mencatat selama awal Januari-Juli 2021 terjadi 14 kejadian kebakaran di Kota Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: Daniel Ari Purnomo
Kominfo Kota Pekalongan
Damkar Kota Pekalongan saat memberikan pelatihan pemadaman kebakaran di Kelurahan Panjang Baru. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan mencatat selama awal Januari-Juli 2021 terjadi 14 kejadian kebakaran di Kota Pekalongan.

Kasus kebakaran tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2020.

Hal itu disampaikan, Kepala Seksi Damkar Satpol PP Hari Wahyudi saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (11/8/2021).

"Sejak bulan Januari hingga Juli tahun 2021, terdapat 14 kasus kebakaran di Kota Pekalongan. Kalau tahun 2020 hanya 3 kejadian. Kasus ini meningkat," kata Kepala Seksi Damkar Satpol PP Hari Wahyudi.

Kemudian, penyebab kebakaran sendiri didominasi dengan konsleting listrik.

"Penyebabnya kebakaran juga ada yang tabung gas yang meledak, terus ada juga kompor masih menyala dan ditinggal oleh pemilik rumah," ucapnya.

Hari mengungkapkan sosialisasi tentang pemadaman kebakaran juga terus dilakukan oleh Damkar melalui RT/RW, komunitas, maupun instansi.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi kebakaran.

"Pencegahan dan antisipasi harus dilakukan, karena kejadian kebakaran tak bisa diprediksikan. Jika keluar rumah pastikan penggunaan listrik di rumah, begitu pula dengan kompor, jangan sampai lalai untuk mematikan usai digunakan," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, apabila terjadi kejadian seperti kebakaran, ada hewan berbahaya maupun menolong hewan yang terjebak bisa menghubungi Damkar Satpol PP Kota Pekalongan melalui (0285) 435301. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved