Breaking News:

PPKM Level 4

Uji Coba Pembukaan Mal di Semarang, Toni Pengemudi Ojol Kecele karena Belum Vaksin

Dalam aturan uji coba tersebut, para pengunjung mal wajib menunjukkan sertifikat vaksin kepada petugas yang berjaga di mal menggunakan aplikasi Peduli

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: m nur huda
Sejumlah pengunjung tampak mengantre memasuki Mal Ciputra Semarang, Selasa (10/8/2021). Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Sejumlah pengunjung tampak mengantre memasuki Mal Ciputra Semarang, Selasa (10/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Uji coba pembukaan pusat perbelanjaan atau mal di sejumlah kota besar yang menerapkan PPKM level 4 telah dimulai sejak 10 Agustus 2021 hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Dalam aturan uji coba tersebut, para pengunjung mal wajib menunjukkan sertifikat vaksin kepada petugas yang berjaga di mal menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Sejauh pantauan tribunjateng.com di beberapa pusat perbelanjaan, rupanya tak sedikit pengunjung yang kecele saat hendak memasuki mal.

Beberapa di antaranya ada yang belum menjalani vaksin dan ada pula yang mengurungkan masuk mal sebab dirasa repot saat mengunduh aplikasi untuk pertama kalinya.

Toni, satu di antara pengunjung itu. Pengemudi ojek online di Kota Semarang tersebut mengaku terpaksa membatalkan pesanan pelanggannya sebab tak bisa memasuki mal.

Menurutnya, hal itu cukup merugikan dirinya yang setiap harinya menggantungkan hidup sebagai pengemudi Ojol.

Selain harus membatalkan pesanan, juga dirinya mengeluhkan nasib beberapa waktu ke depan sebab tak bisa melayani pelanggan yang memesan makanan di mal sebelum melakukan vaksin.

"Saya tahu sebelumnya kalau aturannya sekarang harus menunjukkan sertifikat vaksin. Tapi saya belum divaksin karena baru sembuh dari Covid-19 jadi harus menunggu tiga bulan dulu baru boleh vaksin.

Terpaksa orderan dicancel dulu," keluh Toni kepada tribunjateng.com, Selasa (10/8/2021).

Di sisi lain, pengunjung tampak mengantre untuk memasuki mal dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi di tempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved