Breaking News:

Kendal Beribadat

Bupati Dico Resmikan Pamsimas Sumur Air Dalam di Purwogondo Boja Kendal

Bupati menyampaikan dengan adanya Pamsimas maka akan menambah layanan akses air minum yang bersih dan aman.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bupati Kendal Dico M Ganinduto membuka secara awal aliran air sumur dalam sebagai tanda telah resmi Pamsimas beroperasi dan digunakan warga Purwogondo, Boja 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL – Pembangunan Pamsimas Sumur Air Dalam di Desa Purwogondo Kecamatan Boja merupakan pembangunan ke-17 terkait sumur air dalam yang ada di Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Kepala Dinas PUPR Kendal Ir. Sugiono membuka secara awal aliran air sumur dalam, Rabu (11/8/2021), tanda telah resmi Pamsimas beroperasi dan digunakan warga sekitar.

Bupati menyampaikan keberadaan Pamsimas akan menambah layanan akses air minum yang bersih dan aman.

Warga diharapkan tetap menghemat penggunaan air dan mengubah pola hidup bersih dan sehat.

“Nanti akan menambah debit air bersih ke warga sebanyak 200 kepala keluarga. Saat ini kebutuhan air bersih di seluruh Kendal sudah 96 persen dilayani dengan bantuan air bersih.  Masih menyisakan 4 persen daerah yang masih sulit dijangkau,” jelas Dico M. Ganinduto.

Salah satu warga Matun mengatakan Pamsimas yang telah dibangun dapat membantu warga, terutama dalam memenuhi kebutuhan air.

”Alhamdulillah sekarang jadi tidak terlalu sulit kalau musim kemarau. Sebelumnya kami banyak ke sumber air. Itu pun harus antri dan cukup jauh. Belum lagi debit airnya kecil kalau musim kemarau,. Hanya bisa untuk cuci dan mandi belum kebutuhan air minum,” ujar Matun.

Desa Purwogondo mendapatkan pendanaan dari Pamsimas reguler tahun 2011 di Dusun Gading Kidul.

Berkat pengelolaan yang baik, tahun ini Purwogondo kembali mendapatkan Program Pamsimas hibah insentif desa di Dusun Mangir dan Dusun Ngijo. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved