Breaking News:

Berita Kudus

Dandim 0722/Kudus Komitmen Upayakan Ketersediaan Vaksin untuk Remaja

andim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto komitmen dalam mengupayakan ketersediaan vaksin untuk remaja.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto komitmen dalam mengupayakan ketersediaan vaksin untuk remaja.

Hal itu lantaran vaksinasi untuk anak dan remaja usia 12 sampai 17 tahun di halaman Sukuntex Desa Jurang, Kecamatan Gebog, Kudus, Kamis (12/8/2021) mendapat animo luar biasa.

Vaksinasi yang berlangsung itu merupakan hasil kerja sama antara Kodim 0722/Kudus dan Klinik Pratama Sukun Group (KPSG). Sedianya, kata Indarto, vaksin Sinovac sebanyak 1.000 dosis akan digunakan untuk vaksinasi lansia maupun masyarakat umum. Sementara Sukun Group mengusulkan agar digunakan untuk anak dan remaja.

"Tujuannya nanti ketika adanya kebijakan pembelajaran tatap muka ini bisa membantu, setidaknya membantu anak-anak untuk bisa memiliki kekebalan atau imunitas pada Covid-19," kata Indarto saat meninjau proses vaksinasi.

Indarto melanjutkan, pihaknya komitmen untuk terus mengupayakan ketersediaan vaksin guna keberlangsungan proses vaksinasi remaja. Pada tahap pertama ini, Kodim 0722 Kudus menyiapkan sekitar seribu dosis untuk seribu anak.

"Dan kami lihat animonya banyak. Kami akan terus berkomitmen untuk ini, sehingga remaja di Kabupaten Kudus bisa divaksin secara bersama-sama," kata dia.

Dia menitip pesan kepada setiap remaja yang telah divaksin agar tetap menaati protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Vaksinasi di Sukun Group selama ini berjalan lancar. Karenanya, Indarto mengapresiasi atas kerja keras yang dilakukan Sukun Group dalam upaya membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved