Breaking News:

Berita Karanganyar

Disdagnakerkop Kirim 4.000-an Data Pelaku UMK untuk Bantuan BPUM Senilai Rp 1,2 Juta

Disdagnakerkop UKM Karanganyar telah mengirimkan data pelaku UMKM yang telah mendaftarkan diri.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
Warga saat mengumpulkan berkas pendaftaran BPUM ke Kantor Disdagnakerkop UKM Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar telah mengirimkan data pelaku UMKM yang telah mendaftarkan diri dalam program BPUM periode Agustus 2021.

Bantuan tersebut diberikan untuk pelaku UKM yang terdampak dengan adanya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna pencegahan dan pengendalian virus Covid-19. 

Kepala Disdagnakerkop UKM Karanganyar, Martadi menyampaikan, pendaftaran BPUM telah dibuka oleh dinas pada Senin (2/8/2021) lalu hingga Rabu (4/8/2021).  BPUM dari Kementerian Ketenagakerjaan hanya disalurkan sekali saja senilai Rp 1,2 juta. 

"Data (yang daftar) sudah kami kirim sekitar 4.000-an pelaku UKM," katanya kepada Tribunjateng.com saat acara Krenova di Kantor Baperlitbang Karanganyar, Kamis (12/8/2021). 

Dia menuturkan, setelah mendapatkan informasi terkait BPUM periode Agustus 2021, dinas langsung meneruskannya ke grup paguyuban dan media sosial. Pelaku UKM dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/bpumkra2021. Selain itu pendaftar juga diminta mengumpulkan berkas pendaftaran ke kantor dinas. 

Adapun terkait waktu penyaluran bantuan tersebut, lanjut Martadi, dinas tidak mengetahui persis kapan bantuan akan disalurkan kepada pelaku UKM.

"Pencarian langsung dari kementerian, lewat rekening masing-masing," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved