Breaking News:

Berita Jepara

KUA PPAS 2022 Disetujui DPRD Kabupaten Jepara

Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Jepara telah disetujui DPRD.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Muhammad Yunan Setiawan
Bupati Jepara Dian Kristiandi (kanan) bersama anggota DPRD Jepara menunjukkan hasil persetujuan KUA PPAS 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA-Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Jepara telah disetujui DPRD.

Persetujuan itu dilakukan saat rapat paripurna, di Gedung Dewan, Kamis (12/8/2021).

Rapat itu dipimpin Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif.

Hadir dalam rapat itu Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Dalam KUA –PPAS 2022, disepakati proyeksi pendapatan sebesar Rp.2.096.541.568.000.

Sedangkan belanja Rp. 2.236.116.938.020.

Hasil pembahasan Badan Anggaran juga menyepakati adanya pergeseran anggaran di 6 OPD, baik berupa pengurangan ataupun penambahan anggaran.

Atas disetujuinya KUA PPAS 2022 ini Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan apresiasi kepada DPRD Jepara yang telah membahas dan menyetujui KUA PPAS tahun anggaran 2022. 

Menurutnya, dinamika yang terjadi selama pembahasan semata-mata agar rancangan KUA PPAS semakin selaras dengan arah pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD tahun 2017-2022.

“Untuk mencapai target pendapatan daerah yang optimal, kita akan melakukan berbagai upaya dalam mengelola pendapatan daerah, di antaranya dengan melaksanakan intensifikasi dalam pemungutan pajak dan retribusi daerah berdasarkan potensi yang ada,” kata pria yang akrab disapa Andi itu.

Upaya lainnya, lanjut Andi, yakni peningkatan kinerja bisnis BUMD agar memberikan dampak pada peningkatan bagi hasil laba BUMD terhadap PAD.

Selain itu juga peningkatan tata kelola BLUD agar menghasilkan peningkatan pendapatan.

“Kita juga akan mengoptimalkan pemanfaatan aset daerah agar mampu memberikan kontribusi dalam peningkatan pendapatan daerah,” imbuhnya.

Terkait saran dan masukan dari anggoat dewan melaui Banggar, kata Andi, akan diperhatikan dengan sungguh-sungguh dan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.(yun).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved