Breaking News:

Berita Karanganyar

Pengisian Tabung Oksigen Gratis Berlanjut, Kini di Kecamatan Jaten Karanganyar

Pemerintah Kabupaten Karanganyar terus melakukan pengisian ulang tabung oksigen gratis.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Karanganyar
Warga saat mendatangi Kantor Kecamatan Jaten untuk melakukan pengisian ulang tabung oksigen gratis, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar terus melakukan pengisian ulang tabung oksigen gratis guna mencukupi kebutuhan oksigen bagi warga yang membutuhkan. 

Setelah melakukan bakti sosial pengisian tabung ulang oksigen gratis di Kecamatan Jumapolo beberapa hari lalu, kini armada penyedia tabung oksigen menyambangi Kecamatan Jaten pada Kamis (12/8/2021). 

Sebelumnya Pemkab Karanganyar juga telah melakukan pengisian ulang bekerja sama dengan penyedia oksigen di wilayah Kecamatan Karanganyar, Colomadu dan Kerjo.

Tercatat ada 60 orang yang antre pengisian ulang oksigen di Kantor Kecamatan Jaten hingga Kamis siang. Adapun saat pertama kali bakti sosial ini digelar ada sekitar seratusan orang yang antre melakukan pengisian ulang tabung oksigen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, animo masyarakat yang melakukan pengisian ulang tabung oksigen mulai mengalami penurunan. 

"Dari pengalaman kegiatan isi ulang oksigen gratis, ini sudah mulai menurun. Ini membuktikan pasokan sudah lancar dan baik," katanya saat melakukan tinjauan pengisian ulang tabung oksigen di Kantor Kecamatan Jaten. 

Kendati demikian, lanjut Yuli, bantuan pengisian ulang tabung oksigen gratis akan terus dilakukan di kecamatan lain. Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Karanganyar itu juga akan memantau langsung pelaksanaan bakti sosial tersebut untuk memastikan kegiatan berjalan lancar. 

Adapun lokasi pengisian ulang tabung oksigen gratis selanjutnya akan diinformasikan melalui media sosial. 

"Kapan dan di mana, dipastikan akan diberitahukan melalui media sosial," ucapnya. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, tercatat ada 910 kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar pada Rabu (11/8/2021). Dari jumlah itu, 218 orang menjalani rawat inap dan 692 orang menjalani isolasi mandiri. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved