Breaking News:

Berita Kudus

Soal PTM, Bupati Kudus HM Hartopo akan Koordinasi dengan Pemprov

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kudus secara resmi belum mengantongi izin. Mengenai hal tersebut, Bupati Kudus HM Hartopo akan koordinasi

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: galih permadi
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Bupati Kudus Hartopo pastikan tidak ada anggaran untuk Persiku Kudus. 

TRIBUNJATENG COM, KUDUS - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kudus secara resmi belum mengantongi izin. Mengenai hal tersebut, Bupati Kudus HM Hartopo akan koordinasi dengan pemerintah provinsi.

"Untuk PTM kalau berdasarkan Inmendagri (instruksi Menteri Dalam Negeri) memang diperbolehkan, tapi untuk 50 persen. Tentunya diawali dengan simulasi dulu," kata Hartopo, Kamis (12/8/2021).

Berdasarkan aturan tersebut, katanya, tentu Kudus akan mengacu. Namun, pihaknya terlebih dulu akan mengoordinasikannya kepada pemerintah provinsi.

"Kami harus ada koordinasi dulu. Jangan sampai kita inmendagri boleh tapi pak gubernur belum membolehkan nanti malah tidak linier jadinya tidak sinkron," kata dia.

Dari hasil koordinasi tersebut apakah keputusan PTM diserahkan masing-masing daerah atau harus mengacu pada pemerintah provinsi, Hartopo akan mengikutinya.

"Kalau sesuai kebijakan daerah kudus akan memberlakukan (PTM). Akan kami evaluasi terkait itu," kata dia.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus akan melayangkan nota dinas kepada bupati sebagai Ketua Satgas Covid-19.

Nota dinas tersebut sebagai bentuk permohonan izin untuk menggelar PTM.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved