Breaking News:

Berita Pati

Berkenalan dengan Tiga Sosok Pengibar Bendera HUT Ke-76 RI di Kabupaten Pati

Tiga pelajar SMA mendapat kepercayaan menjadi petugas pengibar bendera dalam Upacara Ke-76 RI di Kab Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Dari kanan ke kiri: Elid Damar Sakti (17), Zakia Nur Alaida (17), dan Muhammad Argin Bima Nugraha (16) tiga pelajar SMA yang mendapat kepercayaan menjadi petugas pengibar bendera dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-6 Republik Indonesia di Kabupaten Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Elid Damar Sakti (17), Zakia Nur Alaida (17), dan Muhammad Argin Bima Nugraha (16) tiga pelajar SMA yang mendapat kepercayaan menjadi petugas pengibar bendera dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Pati.

Elid merupakan siswa Kelas XII di SMAN 1 Pati. Dia berasal dari Desa/Kecamatan Kayen.

Adapun Zakia Merupakan siswa kelas XII SMA PGRI 1 Pati. Dia merupakan warga Desa Tambaharjo (Runting), Kecamatan Pati.

Sementara, Argin merupakan siswa kelas XI SMAN 2 Pati. Dia tinggal di Perum Griya Permata Desa Winong, Kecamatan Pati.

Tribunjateng.com menemui mereka saat sedang berlatih bersama para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati. Tempat di mana upacara HUT ke-76 RI di Pati akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Elid mengatakan, dirinya sudah menekuni baris-berbaris sejak masih duduk di bangku SMP.

“Dulu saya dari SMP kelas VII sudah ikut lomba. Kelas VIII vacuum, lalu saya lanjut di kegiatan pramuka. Masuk SMA saya ikut organisasi Gastra (Petugas Tata Upacara Bendera) Castra Jayecwara. Alhamdulillah dipercaya jadi ketua pada 2019,” kata dia.

Elid menyebut, dia mengikuti seleksi anggota Paskibraka kabupaten pada 2020 lalu. Namun, ia harus kecewa karena tidak jadi tampil karena kebijakan terkait pandemi.

“Namun, pihak dinas (Dinporapar Pati) menjanjikan kami akan tampil tahun depan, yaitu tahun ini,” ujar dia.

Elid memiliki hobi melakukan olahraga fisik, antara lain lari. Dia bercita-cita masuk ke perguruan tinggi kedinasan, yaitu Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Di samping itu, dia juga memiliki keinginan menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) atau Akademi Militer (Akmil).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved