Breaking News:

Berita Banjarnegara

Jadwal Upacara Bendera HUT ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Banjarnegara

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara akan menggelar upacara bendera pada 17 Agustus 2021.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara bakal menggelar upacara pengibaran bendera sang saka merah putih untuk peringatan HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021) mendatang. 

Tetapi penyelenggaraan upacara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih dalam suasana Pandemi Covid 19. 

Kabag Pemerintahan Kabupaten Banjarnegara Andri Mukti Sasongko mengatakan, upacara pengibaran bendera merah putih hanya akan digelar di tingkat kabupaten. 

"Upacara akan digelar di halaman Kantor Bupati Banjarnegara, " katanya, Sabtu (13/8/2021) 

Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Desa tidak akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 76. Mereka hanya akan mengikuti upacara secara virtual. 

Ini lantaran pihaknya tidak ingin menciptakan kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI di halaman Kantor Bupati menggunakan protokol kesehatan yang ketat.  Petugas paskibra hanya tiga orang, ditambah tiga orang lainnya sebagai tim cadangan. 

Peserta upacara pun dibatasi maksimal 40 orang. Termasuk di dalamnya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Kegiatan dengan protokol kesehatan, " katanya

Untuk agenda peringatan HUT RI ke 76, Pemkab Banjarnegara menggelar beberapa kegiatan mulai tanggal 16 hingga 17 Agustus 2021. 

Di antara kegiatan itu adalah rapat paripurna DPRD di gedung DPRD pada Senin (16/8/2021) pukul 08.45 sampai 10.30 Wib. Kemudian Apel Kehormatan dan Renungan Suci di taman makam pahlawan Sureng Yudha, Sabtu (16/8/2021) pukul 23.30 Wib. 

Kemudian pada Selasa (17/8/2021), digelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Banjarnegara pada pukul 07.00 Wib. Pemkab juga menggelar ziarah makam pahlawan pada pukul 08.00 Wib di taman makam pahlawan Sureng Yudha. Di hari yang sama juga akan dilaksanakan pemberian remisi pada pukul 12.30 Wib di Lapas Banjarnegara

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved