Breaking News:

Opini

Memperbaiki Kinerja Pelayanan Publik dan Informasi Kendal Melalui  “BOS” (Baperlitbang on Screen)

Pelayanan publik pun wajib mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat akan data dan informasi yang cepat, akurat, dan mudah.

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Baperlitbang on Screen 

Oleh Theresia Tarakanita, SPsi

Kasubag Umum dan Kepegawaian Baperlitbang Kabupaten Kendal

SAAT eranya serba digitan dan pelayanan publik pun wajib mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat akan data dan informasi yang cepat, akurat, dan mudah.

Maka pemerintah daerah dituntut untuk dapat menampilkan informasi melalui kanal – kanal media sosial. Tujuannya adalah memudahkan masyarakat mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kabupaten Kendal yang pada tahun 2020 lalu mengadakan pemilihan kepala daerah. Adapun Kepala Daerah terpilih periode 2021-2026 adalah pasangan Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki.

Bupati terpilih merupakan sosok muda yang concern terhadap pengaplikasian teknologi informasi dalam pemerintahan.

Maka segala informasi kegiatan Bupati dapat diketahui secara luas oleh masyarakat melalui media sosial untuk bisa diketahui masyarakatnya secara cepat.

Menyambut semangat pimpinan daerah dalam berinteraksi dengan masyarakat melalui media sosial tersebut, Baperlitbang Kabupaten Kendal terus berbenah.

Sebagai perangkat daerah yang membidangi perencanaan, penelitian, dan pengembangan dituntut untuk meningkatkan tata kelola diseminasi data dan informasi

Dengan tujuan agar dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat serta stakeholder lain yang berkepentingan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved