Breaking News:

Berita Karanganyar

Pemkab Karanganyar Belum Putuskan Akan Gelar PTM

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar belum memutuskan untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah situasi pandemi Covid-19.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Nurini Retno Hartati. 

TRIBUNJATENG.COM,KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar belum memutuskan untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah situasi pandemi Covid-19.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Nurini Retno Hartati menyampaikan, saat ini masih diberlakukan PPKM dan Kabupaten Karanganyar termasuk dalam zona level 4 PPKM.

"Sampai detik ini pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, atas kebijakan bupati, belum bisa melakukan tatap muka," katanya kepada Tribunjateng.com saat ditemui di Setda Karanganyar, Jumat (13/8/2021).

Kendati demikian, dinas terus melakukan pengecekan ke sekolahan sebagai persiapan apabila sewaktu-waktu PTM akan dilaksanakan di Kabupaten Karanganyar.

Adapun terkait vaksinasi di lingkungan pendidikan baik itu guru dan siswa sudah dilangsungkan beberapa bulan lalu.

"Guru mayoritas sudah meski ada beberapa yang belum karena faktor sakit dan sebagainya. Kalau siswa secara resmi belum, hanya ada beberapa anak ikut orang tua seperti anak nakes dan polisi," ucapnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, Pemkab Karanganyar melalui Satgas Covid-19 terus mengikuti perkembangan situasi terkait kasus Covid-19 sebelum mengambil kebijakan.

"Termasuk PTM. Masih belum akan dilakukan dalam waktu dekat. Saya eman-eman pada anak-anak, pada generasi kita. Lebih baik mengutamakan kesehatan dulu," ungkapnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved