Breaking News:

Program PINTAR

Tanoto Foundation Bersama UNY Yogyakarta Diskusikan Keberlanjutan Program Kerja Sama

Kamis (12/8), Tanoto Foundation bersama UNY mendiskusikan keberlanjutan program kerja sama.

Editor: abduh imanulhaq
TANOTO FOUNDATION
Dr. Nurkholis, MM., Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Jawa Tengah dan Yogyakarta dalam diskusi daring keberlanjutan kerjasama Tanoto Foundation dengan UNY 

TRIBUNJATENG.COM, JOGJA - Kamis (12/8/2021), Tanoto Foundation bersama Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mendiskusikan keberlanjutan program kerja sama.

Diskusi dibuka Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNY.

“Harapan kami dengan adanya kerja sama ini akan membuka peluang lebih besar. Pertama yaitu sinergitas dalam praktik mengajar kampus yang kemarin sudah dijalankan. Kedua yaitu mahasiswa yang hendak magang di tempat Bapak Ibu kelak. Ketiga yaitu agar dosen tidak menjadi anggota NATO (No Action Talk Only,” terang Siswantoyo dalam pembukaan diskusi yang dilaksanakan secara daring. 

“Kerja sama ini menjadi salah satu program yang bisa kita dorong untuk nanti dosen buka magang di perusahaan dunia usaha dan dunia industri di masa akan datang. Dengan hal ini kita juga membangun jaringan dengan berbagai foundation dan perusahaan yang nanti bisa lebih sinergis untuk saling melengkapi,” lanjut Siswantoyo.

Selain itu, Siswantoyo juga berharap antara Tanoto Foundation dan UNY dapat memetakan dan merencanakan program untuk tahun-tahun mendatang.

“Rencana itu keren. Maka kalau kita mau keren, kita harus perkuat perencanaan dan kerja sama ini,” terang Siswantoyo menutup pembukaan diskusi.

Dr. Nurkholis, M.M. selaku Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Jawa Tengah dan Yogyakarta mengawali diskusi dengan memaparkan tujuan Program PINTAR, yakni meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca, matematika, dan IPA.

Untuk mencapai tujuan Program PINTAR, ada tiga cara yang dapat dilakukan.

Salah satu cara yaitu penguatan kualitas pendidikan calon guru dan guru di LPTK.

Cara ini dapat dilakukan melalui pelatihan dosen, kolaborasi dosen dan guru untuk penelitian tindakan kelas, dan pelatihan sekolah mitra.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved