Breaking News:

Berita Kendal

Dorong Herd Immunity, PKB Kendal Gelar Vaksinasi Covid-19

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus bergerak mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi Covid-19

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus bergerak mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi Covid-19. Berbagai upaya dilakukan oleh pengurus dan kadernya 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus bergerak mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi Covid-19. Berbagai upaya dilakukan oleh pengurus dan kadernya yang tersebar hingga ke pelosok tanah air. Diantaranya melalui pemberian bantuan sosial dan vaksinasi kepada masyarakat.

Seperti kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit yang diselenggarakan DPC PKB Kendal, Sabtu (14/8/2021). Sebanyak 500 orang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di kantor DPC PKB.

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun, mengatakan pihaknya mendorong upaya percepatan dan pemerataan vaksinasi. Ketua DPRD Kendal ini lebih lanjut menjelaskan, untuk menciptakan Herd Immunity, setidaknya target vaksinasi minimal 75 persen harus bisa diwujudkan.

"Melalui kegiatan ini kami mendorong upaya percepatan dan pemerataan vaksinasi sebagai prasyarat untuk menciptakan Herd Immunity. Kami juga mengajak agar masyarakat tidak takut untuk divaksin," ungkap Makmun, saat mendampingi anggota DPR RI Komisi XI, Alamudin Dimyati Rois, meninjau vaksinasi.

Mahfud Shodiq, sekretaris DPC PKB, menerangkan vaksin yang diberikan berjenis moderna. Sesuai anjuran pemerintah, vaksin hibah dari Covac Facility ini diperuntukan untuk dosis ketiga bagi nakes dan juga bagi masyarakat umum yang belum pernah mendapatkan vaksinasi.

"Dalam pelaksanaannya dilakukan sesuai SOP dengan melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan. Karena kuotanya terbatas dan animo masyarakat sangat tinggi, pendaftaran kami tutup lebih awal," tetang Ketua Komisi D DPRD Kendal itu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal, dr Budi Mulyono, yang turut memantau pelaksanaan vaksin, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PKB. Menurutnya vaksinasi tidak hanya untuk melindungi warga dari Covid-19, tapi juga lingkungannya.

"Dengan semakin banyak warga yang telah divaksin, harapannya angka kasus Covid-19 yang sempat meningkat di Kendal dapat ditekan. Karena Covid-19 ini hanya dapat dihentikan kalau tidak ada lagi orang yang terpapar," terangnya.

Dari pantuan di lokasi kegiatan yang dibuka sejak pukul 9 pagi, tampak puluhan calon peserta vaksin telah menempati ruang antre yang disediakan. Peserta yang telah vaksin mendapatkan bingkisan berisi paket sembako dan suplemen vitamin.

Salah satu peserta Vaksin Indonesia Bangkit, Fatkhurrohman, mengaku antusias mengikuti kegiatan ini. Dirinya berharap vaksinasi dapat dilakukan secara menyeluruh di kabupaten Kendal dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

"Alhamdulillah saya sudah divaksin. Tidak ada keluhan. Pelayanannya ramah. Terima kasih kepada Gus Muhaimin, Gus Alam dan PKB Kendal. Semoga kita bisa keluar dari pandemi ini. Yuk yang belum vaksin bisa ikut vaksin," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved