Breaking News:

Berita Viral

Ganjar dan Anies Bersaing Ketat, Hasil Survei IPO Kali Ini Catatkan Hasil yang Unik

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersaing ketat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam survei elektabilitas yang dilangsungkan IPO)

Editor: muslimah
Dok Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memimpin rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (9/8/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersaing ketat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam survei elektabilitas yang dilangsungkan lembaga suurvei Indonesia Political Opinion (IPO).

Dalam survei yang dilangsungkan pada 2-10 Agustus lalu, Anies memperoleh persentase 18,7 persen di posisi pertama,

Ganjar menempel di posisi kedua dengan 16,5 persen

"Survei kali ini misalnya kami ukur ada 20 nama tokoh, yang kami ukur elektabilitasnya terkait perspektif publik. Nama muncul pertama kali masih teratas Anies Baswedan 18,7 persen, disusul oleh Ganjar Pranowo 16,5 persen, Sandiaga Uno 13,5 persen, AHY 9,9 persen," kata Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah dalam diskusi virtual Polemik MNC Trijaya"Pandemi dan Konstelasi Politik 2024", Sabtu (14/8/2021).

Menurut dia, ada hal yang menarik pada survei kali ini dibandingkan survei sebelumnya yang digelar April 2021.

Pasalnya, nama Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto justru berada di urutan kelima setelah AHY.

"Nama-nama ini menurut saya menarik kenapa? Karena ini untuk pertama kalinya Prabowo keluar dari dominasi bahkan 4 besar. Prabowo hanya mampu mencapai urutan kelima, itu di bawah AHY yaitu 7,8 persen," ungkap Dedi.

Menurut dia, hasil survei ini menggambarkan bahwa nama-nama potensial seperti Anies, Ganjar, dan Sandiaga Uno masih stagnan atau tetap seperti survei sebelumnya.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan bahwa di urutan keenam ada nama Ridwan Kamil dengan 6,2 persen, dan Erick Thohir di urutan ketujuh dengan 4,7 persen.

Lalu urutan delapan ada Tito Karnavian dengan 3,6 persen.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved