Breaking News:

Berita Semarang

Rencana Penertiban PKL dan Karaoke Liar Fly Over Pelabuhan Tanjung Emas Diwarnai Kabar Miring 

Pemkot Semarang berencana menertibkan PKL dan tempat karaoke liar di bawah Fly Over Pelabuhan Tanjung Emas. Surat edaran penertiban itu bagi pemilik

Penulis: iwan Arifianto | Editor: Catur waskito Edy
IST
Karaoke liar di bawah fly over Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Pemkot Semarang berencana menertibkan PKL dan tempat karaoke liar di bawah Fly Over Pelabuhan Tanjung Emas. Surat edaran penertiban itu bagi pemilik lapak dan karaoke telah disebarkan.

Surat tersebut berisi tentang rencana Pemkot Semarang mengembalikan fungsi lahan di bawah Fly Over sebagai taman kota.

Tak hanya itu, di dalam surat juga dinyatakan agar dalam waktu 12x24 jam pemilik lapak dan karaoke liar agar membersihkan dan membongkar lapaknya.

Namun, rencana penertiban itu justru diwarnai kabar miring. Beredarnya surat tersebut justru dimanfaatkan beberapa oknum yang mengatasnamakan Paguyuban PKL atau Karaoke. Mereka meminta sejumlah uang kepada pemilik lapak dan karaoke liar tersebut.

"Tiap lapak diminta Rp 200 ribu," kata seorang pemilik karaoke di bawah Fly Over Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang meminta namanya dirahasiakan, Jumat (13/8).

Pemilik karaoke itu menuturkan, uang yang diminta tersebut nantinya akan diberikan kepada petugas agar lapak-lapak liar itu tidak dibongkar.

"Katanya ini (uang-Red) akan disetorkan ke petugas. Selama ini kan memang ada iuran, tiap room karaoke Rp 10 ribu per malam. Lalu ada iuran untuk LC (wanita pemandu lagu) juga per malam Rp 10 ribu. Tapi entah uang itu dipakai buat apa, katanya disetorkan ke petugas," paparnya.

Tribun Jateng masih berupaya meminta konfirmasi kepada oknum yang mengatasnamakan Paguyuban Karaoke. Namun, hingga berita ini ditulis, oknum terkait belum dapat ditemui.

Tak terlibat

Adapun, Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto memastikan, pihaknya tak terlibat soal pungutan di lapak karaoke liar di bawah Fly Over Pelabuhan Tanjung Emas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved