Breaking News:

Berita Kudus

95 CPNS dan PPPK Kudus Ajukan Sanggahan, Ada Kesalahan Panitia?

Sebanyak 95 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) nonguru di Kudus melayangkan sanggahan.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Kemenkumham
ILUSTRASI: Para pelamar CPNS 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sebanyak 95 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) nonguru di Kudus melayangkan sanggahan. Umumnya sanggahan yang dilakukan perihal kualifikasi pendidikan, pengalaman kerja, dan dokumen yang diunggah tidak sesuai syarat atau pengumuman.

Sebanyak 95 pelamar yang melakukan sanggahan tersebut terdiri atas 52 pelamar CPNS. Untuk PPPK nonguru yang melakukan sanggahan sebanyak 43 pelamar.

"CPNS 52 (penyanggah) yang diterima 5. PPPK nonguru 43 (penyanggah) yang diterima 5," ujar Kasubid Pengembangan dan Diklat Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kudus, Hendro Muswinda, Minggu (15/8/2021).

Pelamar yang diterima sanggahannya karena terjadi kesalahan oleh panitia dalam melakukan verifikasi berkas pendaftaran. Walakin, jika pelamar keliru atau salah dalam menginput berkas lamaran maka sanggahan tidak bisa diterima.

"Kami tidak bisa kalau mengubah data," katanya.

Sementara untuk sanggah bagi pelamar PPPK guru, katanya, menjadi kewenangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hendro melanjutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan finalisasi pengumuman masa sanggah. Kemudian akan diunggah pengumuman hasil sanggah.

Untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) sampai saat ini belum diketahui. Sebab jadwal tersebut menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Diketahui, pada seleksi calon aparatur sipin negara pada 2021 di Kudus terdapat 496 formasi. 474 di antaranya merupakan formasi PPPK yang terdiri atas 415 formasi PPPK guru, 49 formasi PPPK tenaga kesehatan, dan 10 PPPK tenaga teknis.

Sedangkan untuk formasi CPNS hanya sebanyak 22 formasi terdiri atas 15 formasi tenaga teknis, 4 tenaga kesehatan, 2 formasi khusus cumlaude, dan 1 formasi khusus disabilitas.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved