Breaking News:

Berita Kabupaten Pekalongan

Berikan Motivasi Tim Paskibraka, Ketua DPRD Hindun Mengajak Bersemangat Mencintai Indonesia

Berikan Motivasi Tim Paskibraka, Ketua DPRD Hindun : Kalian Harus Jadi Pemimpin

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wakil Bupati Pekalongan Riswadi saat memberikan motivasi kepada 27 Paskibraka Kabupaten Pekalongan di alun-alun Kajen, Selasa (10/8/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hidun memberikan dukungan dan motivasi kepada anggota pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Pekalongan yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia tahun 2021 nanti.

"Ini tugas mulia, jadikan sebagai amal dan ibadah. Insya Allah, tugas yang dirasa berat akan mendapat pertolongan Allah, dan menjadi mudah."

"Harapannya anak-anak yang bertugas ini kelak menjadi anak yang sukses dan kelak akan menjadi pemimpin di masa depan," kata Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun usai memberikan motivasi kepada anggota paskibraka Kabupaten Pekalongan di alun-alun Kajen," Sabtu (14/8/2021).

Hindun mengungkapkan, dengan diberikannya motivasi ini, semoga  anggota Paskibraka lebih mencintai NKRI.

Baca juga: Kedapatan Sedang Nongkrong, Puluhan Pemuda di Pekalongan Dites Rapid Antigen oleh Tim Satgas

Baca juga: Bruno Silva PSIS Semarang Bangga Cetak 2 Gol dalam Debut di Stadion Jatidiri

Baca juga: Baznas Kendal Gelontorkan Rp 360 juta untuk Meringankan Pembiayaan 60 Santri Tahfidz

"Motivasi ini tujuannya agar mereka penuh semangat untuk mencintai Indonesia. Lalu, harapannya mereka juga mempunyai semangat untuk menimba ilmu di sekolahnya, disiplin, dan harus mempunyai dedikasi dalam rangka meraih cita-cita," ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan kedisiplinan yang diajarkan saat menjalani pelatihan paskibraka, para anggota maupun yang sudah purna diharapkan dapat menjadi pengaruh positif ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

"Saya doakan, saat tugas nanti kalian diberi kemudahan untuk menjalankan tugasnya. Jalankan tugas ini dengan suka cita, dengan kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua, dan negara ini," tambahnya.

Sebelumnya, Aiptu Supiaji, pelatih Paskibraka Kabupaten Pekalongan mengatakan, pelatihan paskibraka ini tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

Lalu, jarak yang digunakan bukan satu lengan tapi dua lengan. Setiap selesai latihan juga harus melalui tes kesehatan yang dicek oleh dinas kesehatan.

"Memang agak susah latihan tahun ini mengingat pandemi Covid-19, tapi kita harus bisa dan melaksanakan pelatihan seperti ini."

Baca juga: Alasan Polisi Solo Hentikan Kasus Pengancaman Nakes di RSUD Ngipang

Baca juga: Bahaya Atau Tidak Mutasi Covid-19 Varian Kappa? Ini Penjelasan Hakam

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved