Breaking News:

Berita Kudus

Komunitas Sepeda Ontoseno Kudus Kampanye Prokes Jelang HUT Kemerdekaan RI

Ketua Komunitas Sepeda Ontoseno, Sancaka Dwi Supani, mengatakan, pada 17 Agustus 2021 pihaknya akan menggelar upacara detik-detik proklamasi.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Daniel Ari Purnomo
Komunitas Sepeda Ontoseno
Komunitas sepeda Ontoseno di Kudus menggelar gladi bersih peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia, Minggu (15/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi ajang kampanye protokol kesehatan oleh komunitas sepeda tua Ontoseno di Kudus.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pembacaan puisi tema perjuangan.

Ketua Komunitas Sepeda Ontoseno, Sancaka Dwi Supani, mengatakan, pada 17 Agustus 2021 pihaknya akan menggelar upacara detik-detik proklamasi di Gedung Juang 45.

Setelahnya, pihaknya akan bersepeda keliling Kudus sembari membawa poster ajakan mematuhi protokol kesehatan.

"Tanggal 17 untuk mengenang jasa pahlawan kami ada kegiatan upacara detik-detik proklamasi. Hari ini kami lakukan gladi resik sebagai persiapannya," kata Sancaka Dwi Supani di sela-sela gladi resik, Minggu (15/8/2021)

Kampanye protokol kesehatan yang pihaknya lakukan itu guna mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Di antaranya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

"Kami juga bawa poster bertuliskan taat prokes. Sebagai bentuk membantu pemerintah mengingatkan masyarakat kalau saat ini semua masih berjuang melawan Covid-19," kata dia.

Kampanye protokol kesehatan menggunakan sepeda akan berakhir di eks stasiun di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota Kudus. Di situ akan digelar parade pembacaan puisi tema perjuangan.

"Di antaranya puisi-puisinya Chairil Anwar," kata dia.

Kegiatan yang dia gelar itu dia rasa penting. Selain mengingatkan bahwa pandemi masih belum berakhir, mengenang jasa pahlawan dalam peringatan ulang tahun Republik Indonesia merupakan hal yang tidak kalah penting.

"Harapannya bisa menanamkan jiwa patriotisme dan menghormati jasa pahlawan," kata dia.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved