Breaking News:

Berita Cilacap

Pemkab Cilacap dan PT KIC Bangun Kawasan Industri dan Real Estate, Total Investasi Rp 57,8 Triliun

Pemkab Cilacap dan PT Kawasan Industri Cirebon tandatangani Surat Penyataan Kepeminatan Letter of Intent (LoI) untuk investasi Kawasan Industri.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Humas Pemkab Cilacap
Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji saat bersama dengan jajaran Pemkab Cilacap serta pihak PT. KIC berfoto bersama usai acara penandatanganan LOI, Jumat (13/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Pemkab Cilacap dan PT Kawasan Industri Cirebon tandatangani Surat Penyataan Kepeminatan Letter of Intent (LOI) untuk investasi Kawasan Industri dan Real Estate.

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji bersama dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilacap, Awaludin Murri, Direktur Utama PT. Kawasan Industri Cirebon (KIC) dan Wiwaha Group, Joko Prabowo. 

Penandatanganan dilakukan di ruang Gadri Komplek Rumah Dinas Bupati, Jumat (13/8/2021).

Daftar kepeminatan investasi Letter of Intens (LOI) dengan PT. KIC dan Wiwaha Group yaitu untuk Pengembangan Kawasan Industri Bunton Adipala senilai Rp 7,9 Trilliun, Kawasan Industri Bulupayung Kesugihan senilai Rp 11,7 Trilliun.

Baca juga: Bahan dan Prosedur Tes PCR di India Sama di Indonesia, Anggota DPR: Harga Kita 10 Kali Lipatnya

Baca juga: Harga Tes PCR Diminta Turun Jadi Rp 450 Ribu-500 Ribu, Presiden: Hasil Tes Harus Keluar 1X24 Jam

Baca juga: Seberapa Mahal Tes PCR di Indonesia, Cek Harganya di Berbagai Bandara di Dunia

Kemudian ada pula Kawasan Industri Kutawaru Cilacap Tengah senilai Rp 5,6 Trilliun serta Perumahan dan Kawasan Pemukiman di Desa Jambusari dan Desa Jeruklegi Wetan senilai Rp 32,5 Trilliun. 

Sehingga total keseluruhan investasinya yaitu Rp 57,8 Trilliun.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan bahwa investasi untuk Kabupaten Cilacap sangat penting untuk dilakukan selain untuk membangun Kabupaten Cilacap.

Hal tersebut juga dilakukan agar masyarakat Cilacap mendapatkan kesempatan kerja lebih besar dengan adanya kawasan industri tersebut.

"Cilacap tidak bisa tumbuh sendiri, tapi kita perlu investor. Maka kita berusaha dengan mendatangkan investor salah satunya PT. KIC dan Wiwaha Group ini. Lalu harapannya dengan adanya investor membangun kawasan industri juga agar masyarakat Cilacap mendapat peluang agar dapat bekerja," ujarnya kepada Tribunjateng.com, dalam rilis. 

Direktur PT KIC dan Wiwaha Group, Joko Prabowo menyampaikan bahwa dengan adanya pengembangan kawasan industri ini maka diperkirakan dapat menyerap sebanyak lima ribu karyawan tenaga kerja lokal untuk tahap pertama.

Baca juga: Gaya Baru! Rahasia Cantik Sempurna 24x7 di Rumah Selama WFH Buat Pangling Suami

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Tak Bisa Kirim Buku ke Amerika, Baca Dilan di Internet Sebelum Syuting 

Baca juga: Sinopsis Drakor Jealousy Incarnate Episode 10, Na Ri Tolak Perasaan Hwa Shin Demi Jeong Won

"Untuk pelatihan karyawan tersebut nantinya akan bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja bersama dengan Pemkab Cilacap karena harus tertata semua dan karyawannya harus yang mumpuni seperti itu," jelasnya. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan wahana komunikasi dan interaksi bisnis langsung antara pemerintah daerah dan para pengusaha maupun calon investor.

Hal itu berguna memberi peluang kerjasama investasi yang saling menguntungkan dan memberikan kontribusi bagi pengembangan ekonomi Kabupaten Cilacap. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved