Breaking News:

Berita Slawi

HUT Ke-76 RI Dewi Aryani dan DPC PDI-P Kabupaten Tegal Gelar Vaksinasi Massal di 160 Titik

Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Dewi Aryani gelar kegiatan vaksinasi massal bekerjasama dengan Kemenkes Tegal.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani (DeAr), sedang memantau berlangsungnya vaksinasi massal berlokasi di Kantor DPC PDI perjuangan jalan Jendral Ahmad Yani, Procot, Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (16/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka menekan angka penularan covid-19 di Kabupaten Tegal sekaligus memperingati HUT RI Ke-76, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani, menggelar kegiatan vaksinasi massal bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal

Tidak sendiri, pada kegiatan vaksinasi massal yang kali ini berlokas

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani (DeAr), sedang memantau berlangsungnya vaksinasi massal berlokasi di Kantor DPC PDI perjuangan jalan Jendral Ahmad Yani, Procot, Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (16/8/2021).
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dewi Aryani (DeAr), sedang memantau berlangsungnya vaksinasi massal berlokasi di Kantor DPC PDI perjuangan jalan Jendral Ahmad Yani, Procot, Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (16/8/2021). (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

i di kantor DPC PDI perjuangan jalan Jendral Ahmad Yani, Procot, Slawi, Dear sapaan akrab Dewi Aryani juga dibantu oleh anggota DPRD PDI Perjuangan Kabupaten Tegal

Adapun vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB - 14.00 WIB ini menargetkan sebanyak 300 orang penerima vaksin dibagi menjadi tiga kloter, sehingga masing-masing kloter berjumlah 100 orang. 

Selain menggelar vaksinasi di kantor DPC, Dear juga melakukan pencanangan gebrakan vaksinasi covid-19 bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Rustoyo, didampingi segenap pengurus DPC dan seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

"Kami menargetkan sebanyak 160 titik (desa) di 18 kecamatan sekabupaten Tegal dengan total vaksin untuk sasaran sekitar 13.200 orang. Sampai saat ini kami sudah menggelar vaksinasi di 40 desa dengan jumlah sasaran 4.000 orang. Sehingga diharapkan akhir Agustus nanti bisa mencapai total 17.200 orang tervaksin," ungkap DeAr, pada Tribunjateng.com, Senin (16/8/2021). 

Program vaksinasi di 160 titik tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 23 - 26 Agustus 2021 melibatkan kurang lebih 200 tenaga kesehatan di Kabupaten Tegal

Dengan melibatkan ratusan tenaga kesehatan, diharapkan mempercepat proses vaksinasi sehingga menekan resiko kerumunan warga. 

Sebelumnya sudah disosialisasikan bagi calon penerima vaksin wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi. 

“Kami sangat mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Tegal, sehingga kami berinisiatif menggelar kegiatan gebrakan vaksinasi tersebut. Dengan sasaran yang makin meluas diharapkan pemerataan vaksinasi dapat dilakukan dan menekan angka penyebaran virus. Kami juga rutin melakukan sosialisasi disiplin prokes untuk masyarakat selain menekankan pentingnya vaksinasi dipercepat, termasuk mengawal gerakan masyarakat hidup sehat," jelasnya. 

Sementara itu masih di lokasi yang sama, Wakil ketua DPRD sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Rustoyo mengatakan, seluruh elemen pengurus partai termasuk kader dan simpatisan bergerak bersama bergotong royong dalam pelaksanaan program vaksinasi covid-19 massal. 

"Kita semua harus bersatu untuk membantu warga Kabupaten Tegal yang terdampak pandemi Covid-19. Tidak hanya vaksinasi, kami juga akan mengadakan bakti sosial, pembuatan dapur umum, mengunjungi teman-teman difabel, dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), karena mereka juga berhak sehat sehinga kami siap membantu," pungkas Rustoyo. (*)   

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved