Breaking News:

Berita Tegal

Kabupaten Tegal Gelar Festival Film Tegal 2021, Bisa Jadi Wadah Kreativitas Sineas Lokal

Kabupaten Tegal kembali menyelenggarakan Festival Film Tegal (FFT) yang kedua kalinya ini bertujuan untuk sineas-sineas lokal.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
Dokumentasi Humas Dinas Kominfo Kabupaten Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah, saat membuka Festival Film Tegal (FFT) 2021 secara daring didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Dessy Arifianto, berlokasi di rumah dinas Bupati Tegal, Senin (16/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dinas Kominfo Kabupaten Tegal kembali menyelenggarakan Festival Film Tegal (FFT).

Festival yang digelar kedua kalinya ini bertujuan untuk mewadahi sekaligus mengapresiasi keinginan dan kreativitas para sineas-sineas di Tegal dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal  Dessy Arifianto menjelaskan, di wilayah Tegal Raya potensi perfilman begitu besar. 

Terbukti Festival Film Tegal pada tahun 2019 lalu diikuti 37 film pendek produksi komunitas maupun pelajar di Tegal.

Berbeda dari tahun 2019 lalu, kegiatan FFT tahun ini diselenggarakan secara online atau daring. 

Baca juga: Kapolres Sragen Sebut Ada Indikasi Ketidaknormalan Harga Pengisian Tabung Oksigen

Baca juga: Tanpa Messi, PSG Menang 4-2 Atas Strasbourg di Pekan Kedua Liga Prancis

Baca juga: Pemdes Kedunggading Kendal Edukasi Warga Agar Tidak Lengah Prokes

Tema menyesuaikan situasi pandemi covid-19 yaitu “Herd Creativity” atau kreativitas kelompok, menyadur dari istilah Herd Imunity atau kekebalan kelompok. 

Menurut Dessy, maksud diselenggarakannya Festival Film Tegal antara lain untuk mengangkat potensi perfilman di wilayah Tegal yang sudah ada, meningkatkan dan menjadi tolak ukur kualitas atau kuantitas perfilman. 

Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah melalui media film dapat menjadi sarana promosi bagi potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tegal. 

"Diselenggarakannya FFT 2021 diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan mutu sineas-sineas di Tegal. Sehingga menjadikan Kabupaten Tegal sebagai sentra perfilman di kawasan pantura barat khususnya Indonesia dan dunia pada umumnya," tutur Dessy, pada Tribunjateng.com, Senin (16/8/2021). 

Dijelaskan, Festival Film Tegal dikhususkan untuk pelajar, mahasiswa, komunitas perfilman, dan masyarakat umum Kabupaten Tegal dan sekitarnya.  

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved