Breaking News:

Berita Karanganyar

Karanganyar Terima 93 Konsentrator Oksigen dari Wali Kota Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan sejumlah 93 konsentrator oksigen untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan bantuan sejumlah 93 konsentrator oksigen untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gibran kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Setda Karanganyar pada Senin (16/8/2021). Sebelumnya 7 konsentrator oksigen telah diserahkan ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Karanganyar

"Selama pandemi ini apa yang terjadi di Karanganyar, Solo ini saling mempengaruhi karena penyebaran varian delta cepat sekali. Jadi kalau Karanganyar dalam keadaan baik, keadaan sehat, insyaallah Solo dalam keadaan sehat. Begitu juga sebaliknya," kata Gibran usai menyerahkan bantuan. 

Dia menyampaikan, sekalipun angka harian persebaran Covid-19 mengalami penurunan baik itu di Kota Solo dan Karanganyar, terkait persediaan oksigen harus tetap ada untuk mengantisipasi adanya gelombang berikutnya. Mengingat ketersediaan oksigen menjadi sangat krusial untuk menekan angka kematian karena Covid-19. 

Bantuan konsentrator oksigen yang disalurkan ke Kabupaten Karanganyar dan Sukoharjo ini merupakan bantuan dari Singapura.

"Semoga tidak ada gelombang berikutnya tapi kita harus siap kapan saja. Untuk menekan angka kematian, oksigen menjadi paling utama dan sangat krusial. Hari ini kami berbagi untuk Kabupaten Karanganyar dan Sukoharjo," ucapnya. 

Gibran menuturkan, wilayah Solo Raya harus kompak kaitannya dengan penanganan pandemi Covid-19. Dia ingin kondisi berangsung pulih sehingga dapat menggenjot sektor ekonomi. 
Menurutnya, kesehatan menjadi kunci dalam upaya pemulihan dampak pandemi Covid-19. 

"Kita pengenlah cepat-cepat pulih. Kita cepat-cepat genjot ekonomi. Masak kita ngurusi corona saja. Harus mulai genjot ekonomi. Karena itu yang paling penting. Ekonomi, UMKM, pasar, seniman, harus kita genjot lagi. Kalau warga sehat, ekonomi akan berputar sendiri. Kuncinya kesehatan," terangnya. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi langkah dari Wali Kota Solo yang terjun langsung memberikan bantuan konsentrator oksigen ke wilayah sekitarnya. 

"Ini tidak hanya surprise baki kami, Karanganyar. Tapi ini menciptakan self confident masyarakat," jelasnya. 

Dia mengatakan, secara teknis bantuan konsentrator oksigen ini akan disalurkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar ke rumah sakit dan isolasi terpusat. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved