Breaking News:

Berita Kudus

Polres Kudus Berikan Beasiswa Bagi 18 Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Polres Kudus menjalankan Program Aku Sedulurmu untuk membantu anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibar Covid-19.

Penulis: raka f pujangga | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Polres Kudus
Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma bagikan beasiswa kepada 18 anak yatim piatu akibat Covid-19, di Mapolres Kudus, Senin (16/8/2021) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Polres Kudus menjalankan Program Aku Sedulurmu untuk membantu anak yatim piatu yang kehilangan orang tua akibar Covid-19.

Kegiatan yang digagas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, itu dilakukan untuk memberikan beasiswa pendidikan.

Program ini sendiri dilaunching secara langsung oleh Ketua Umum Bhayangkari, Diana Listyo Sigit Prabowo di Semarang dan diikuti secara daring oleh jajaran Polres se-Jawa Tengah.

Diana Listyo Sigit Prabowo dalam pidatonya mengatakan, Aku Sedulurmu bermakna aku saudaramu. 

Akibat pandemi Covid-19, banyak anak menjadi yatim piatu, sehingga membutuhkan perhatian khusus.

"Program ini baru pertama kali digulirkan sebagai bentuk kepedulian kepada yatim piatu yang kesulitan biaya pendidikan dan berharap bisa berkelanjutan dan menginspirasi, agar anak-anak ini tetap bisa mengejar mimpi masa depan," kata Diana, Senin (16/8/2021).

Di Kudus, acara dipimpin langsung Kapolres AKBP Aditya Surya Dharma yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kudus, Shita Aditya Surya Dharma, diikuti secara daring dari Aula Paramadina Satwika Polres Kudus.

Hadir dalam acara ini, Bupati Kudus HM Hartopo, Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto, Ketua DPRD Kudus Masan, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Mundir, dan Kepala Disdikpora Kudus Harjuno Widodo. 

"Di Kudus ada 18 anak yang mendapat beasiswa yang orang tuanya meninggal, karena Covid-19, mereka yatim piatu. Untuk anak tingkat SD beasiswa senilai Rp 4,6 juta, tingkat SMP sebesar Rp 5,8 juta, tingkat SMA sebesar Rp 7 juta," ujar AKBP Aditya Surya Dharma, Senin (16/8/2021) sore tadi.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi menyampaikan, bahwa program Aku Sedulurmu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Polda Jateng untuk membantu anak-anak yatim piatu dampak pandemi Covid-19.

Tercatat sudah ada 333 anak yatim piatu yang dibantu. Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan, selain bantuan pendidikan, juga akan membantu pengadaan seragam dan sepatu sekolah. 

Termasuk, pengadaan buku dan biaya yang ditimbulkan dari kegiatan sekolah.

"Kita kasih biaya pendidikan SD, SMP dan SMA," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, jika ada saudara atau tetangga yang terdapat anak yatim piatu, karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19 bisa mendaftar ke Polres di wilayahnya.

"Semoga, bantuan ini bisa meringankan beban mereka untuk tetap melanjutkan pendidikan," katanya. (raf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved