Breaking News:

Berita Kendal

Rahmatika Hendrianabila, Siswi SMAN 1 Boja Kendal Jadi Paskibraka Nasional 2021

Dara cantik bernama Rahmatika Hendrianabila mencuat namanya. Nabila sapaan akrabnya adalah siswi SMA Negeri 1 Boja, Kabupaten Kendal.

Editor: Catur waskito Edy
SMAN1 Boja Kendal
Rahmatika Hendrianabila, siswi SMA Negeri 1 Boja, Kendal mewakili Jawa Tengah jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Dara cantik bernama Rahmatika Hendrianabila mencuat namanya. Nabila sapaan akrabnya adalah siswi SMA Negeri 1 Boja, Kabupaten Kendal.

Namanya makin dikenal masyarakat di luar Kendal lantaran dia satu di antara dua perwakilan Jawa Tengah menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Nabila (15) menjadi bagian dari 68 pelajar dari 34 provinsi yang dikukuhkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi anggota Paskibraka, beberapa hari lalu.

Nabila akan bertugas menjadi pasukan pengibar bendera pusaka pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021 di Istana Merdeka Jakarta.

Perjuangan Nabila menjadi wakil Jawa Tengah sangat keras dan bersaing ketat dengan sesama pelajar di Jateng, hingga melangkah ke tingkat nasional.

Pendamping Nabila di SMAN 1 Boja, Nur Widayati mengatakan, anak didiknya itu berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan Paskibraka pada 25 Juli lalu.

Menurutnya, Nabila sudah mulai berlatih sehari setelah sampai di Jakarta.

Nur Widayati mengatakan, Nabila sempat melakukan komunikasi dengannya untuk memberitahu rutinitas yang dijalaninya selama persiapan menjadi Paskibraka 17 Agustus.

Dalam beberapa hari terakhir sejak dikukuhkan oleh Presiden RI, kegiatan dan latihan di Istana Merdeka lebih intensif.

"Kita doakan semoga ananda Nabila dan semua yang bertugas diberikan kemudahan dan kelancaran," harap Nur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved