Breaking News:

Berita Purbalingga

Usai Jadi Plh, Agus Winarno Dilantik Menjadi Pj Sekda Purbalingga

Plh Sekda Kabupaten Purbalingga Drs Agus Winarno resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pj Sekda.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Pemkab Purbalingga
Agus Winarno saat resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menjadi Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Purbalingga, Senin (16/8/2021) di Ruang Kerja Bupati Purbalingga. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purbalingga Drs Agus Winarno resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Purbalingga, Senin (16/8/2021) di Ruang Kerja Bupati Purbalingga.

Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Bupati Purbalingg

Agus Winarno saat resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menjadi Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Purbalingga, Senin (16/8/2021) di Ruang Kerja Bupati Purbalingga.
Agus Winarno saat resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menjadi Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Purbalingga, Senin (16/8/2021) di Ruang Kerja Bupati Purbalingga. (TRIBUNBANYUMAS/Ist. Humas Pemkab Purbalingga.)

a No 821.2/055/2021 Tentang Pengangkatan PNS sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Purbalingga.

“Kemarin, kenapa masih Plh karena surat pengajuan Pj masih berproses ke Gubernur Jawa Tengah.  Kemudian 12 Agustus, surat persetujuan dari Gubernur sudah ditandatangani, dan mekanisme yang ada memang untuk Pj Sekda ini perlu dilakukan pelantikan dan sumpah," kata bupati kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Menurut Bupati, pengisian Pj Sekda ini perlu dilakukan, mengingat Sekda sebelumnya, yakni Wahyu Kontardi telah purna tugas per 1 Agustus 2021 lalu. 

Kepada Pj Sekda terlantik, Bupati mengingatkan bahwa saat ini sudah setengah tahun anggaran lebih.

Dengan kekosongan Sekda sudah tentu roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan harus tetap berjalan.

"Oleh karenanya saya titip kepada Pak Agus, mengingat kita ini akan melakukan agenda-agenda strategis. Salah satunya penetapan APBD Perubahan dan juga pembahasan APBD 2022, maka sebelum ditunjuk dan dilantik Sekda definitif saya berharap Pak Agus untuk menjalankan tugas sebagai Pj Sekda dengan baik," tuturnya. 

Seperti yang diketahui, Agus Winarno yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda, kini merangkap jabatannya sebagai Pj Sekda. 

SK Bupati terkait pelantikan Pj Sekda ini berlaku mulai tanggal 16 Agustus 2021 sampai dengan diangkatnya Sekda definitif atau diangkat Pj Sekda lainnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved