Breaking News:

Berita Kendal

167 Warga Binaan Lapas Kendal Dapat Remisi HUT RI, 1 Orang Bebas Langsung

Lapas Kendal memberikan remisi kepada 167 warga binaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendal memberikan remisi kepada 167 warga binaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Kepala Lapas Kelas IIA Kendal, Samsul Hidayat mengatakan, jumlah yang mendapatkan remisi atau pemotongan masa tahanan separo dari total 305 warga binaan yang ada.

Rinciannya, 126 orang pidana umum, dan 20 orang terpidana khusus narkotika. 

Selain itu, terdapat 1 orang dari pidana umum berupa pencurian mendapatkan remisi bebas langsung pada 17 Agustus 2021 ini. 

"Dari pidana umum ada 48 orang dapat remisi satu bulan, 31 orang dapat 2 bulan, 4 orang dapat 3 bulan, 17 orang dapat 4 bulan, 23 orang dapat 5 bulan, dan 3 orang dapat 6 bulan. Untuk pidana khusus, yang dapat remisi 2 bulan ada 7 orang, remisi 3 bulan ada 12 orang, 4 bulan ada 1 orang. Satu orang bebas langsung," terangnya, Selasa (17/8/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan, dengan pemberian remisi ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme para narapidana agar tidak mengulangi perbuatannya kembali. 

Ia juga berharap, para narapidana yang sudah bebas nantinya dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara. 

"Pesan saya dihari kemerdekaan ini, dengan diberikannya remisi dapat meningkatkan rasa nasionalsime mereka sehingga nantinya mereka tidak mengulangi kejahatan lagi. Ke depan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara," harap bupati. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved