Breaking News:

Berita Sragen

325 Napi Lapas Sragen Dapat Remisi di HUT ke-76 RI, Empat Diantaranya Bebas

Sebanyak 325 warga binaan Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen terima remisi di HUT ke-75 RI.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Keempat napi ketika menerima surat remisi di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen usai upacara HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 325 warga binaan Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen terima remisi di HUT ke-75 RI. Empat diantaranya langsung bebas.

Keempat warga binaan yang bebas ini menerima surat remisi langsung dari Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendopo Sumonegaran, usai upacara HUT ke-75 RI secara virtual.

Kasi Pembinaan Nara Pidana dan Anak Didik Lapas Kelas IIA Sragen, Agung Hascahyo mengatakan dari 332 warga binaan yang diajukan remisi hanya tujuh orang yang belum bisa menerima remisi.

Tujuh orang napi yang belum disetujui itu masih harus dilakukan perbaikan data dan diharapkan pada kesepakatan berikutnya bisa mendapat remisi. Ada pula yang tidak diajukan karena tidak memenuhi syarat dan masih ada tahanan.

Syarat warga binaan yang memperoleh remisi ialah sudah memenuhi pidana minimal enam bulan, berkelakuan baik dan tidak ada daftar pelanggaran.

Warga binaan Lapas Kelas IIA Sragen, paling banyak mendapatkan remisi enam bulan dan paling sedikit satu bulan. Remisi enam bulan hanya diterima lima warga binaan

"Remisi lima bulan sebanyak 32 orang, remisi empat bulan 49 orang, remisi tiga bulan 93 orang, remisi dua bulan sebanyak 76 orang dan remisi satu bulan sebanyak 57 orang," kata Agung kepada Tribunjateng.com.

Agung melanjutkan keempat napi yang bebas itu masing-masing mendapatkan remisi dua bulan. Mereka semua merupakan tahanan pasal 362 dengan perkara pencurian.

Hingga saat ini, jumlah warga binaan dan tahanan di Lapas Kelas IIA Sragen sebanyak 548 orang dengan rincian tahanan 62 orang dan napi 486 orang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved