Breaking News:

Berita Sragen

59 ASN Sragen Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Sebanyak 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sragen menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya atas pengabdiannya.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika memakaikan lencana kepada ASN penerima Satyalancana Karya Satya, Selasa (17/8/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sragen menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya atas pengabdiannya.

Pemberian penghargaan dilakukan usai upacara HUT ke-76 RI secara virtual yang dilakukan di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen.

Tidak semuanya hadir, sebanyak tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) hadir sebagai perwakilan penerimaan penghargaan Satyalancana.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada para penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya ini.

"Kita berikan penghargaan kepada ASN di Sragen yang mengabdi lama. Sejak diangkat menjadi ASN sampai dengan sekarang," Kata Yuni usai kegiatan.

Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun. Sebanyak 19 ASN diantaranya mengabdi selama 30 tahun.

Sebanyak 14 ASN yang mengabdi selama 20 tahun dan 26 ASN yang mengabdi selama 10 tahun.

Setyalencana Karya Satya ini diberikan setiap tahun sekali, dari BKPSDM mengajukan nama-nama yang akan menerima penghargaan.

ASN yang menerima penghargaan harus berdedikasi tinggi, belum pernah mendapatkan hukuman disiplin. Kinerja di dalam SKP baik dan harus memenuhi standar nilai sebesar 90 keatas.

Siti Ismiyatun salah satu penerima Satyalancana dengan pengabdian selama 20 tahun. Guru SMP Negeri 3 Sragen itu mengajar mata pelajaran IPA dari tahun 2000 hingga sekarang.

"Saya merasa bangga sudah melawati selama 20 tahun bisa mengajar sampai sekarang," kata warga Candi Baru, RT 35, RW 11, Plumbungan Karangmalang Sragen itu.

Siti mengaju sudah berpindah mengajar selam dua kali. Pertama kali diangkat PNS tahun 1998 Siti mengajar di SMP Negeri 2 Karanganyar, Kota Pekalongan sebelum akhirnya pindah ke Sragen. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved