Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wihaji Kembali Ingatkan Perjuangan Melawan Covid-19

Bupati Batang Wihaji menyampaikan berbeda pada zaman perjuangan pahlawan yang melawan penjajah untuk kemerdekaan Indonesia.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Diskominfo Batang 
Bupati Batang Wihaji saat memimpin upacara peringatan HUT ke-76 RI di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji menyampaikan berbeda pada zaman perjuangan pahlawan yang melawan penjajah untuk kemerdekaan Indonesia, pada era ini masyarakat diingatkan harus berjuang melawan pandemi.

Akibat virus Covid-19 yang melanda negeri ini, ribuan manusi meninggal dunia.

Bahkan, warga Batang yang meninggal karena Covid-19 mencapai 471 orang.

"Kini kita kembali diingatkan untuk berperang, bukan melawan penjajah tapi melawan virus Covid-19, karena faktanya ada dan sudah mengakibatkan banyak korban meninggal dunia," tutur Bupati Wihaji usai memimpin upacara HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021).

Orang nomor satu di Kabupaten Batang itu pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama bereprang melawan virus Covid-19 dengan protap ketat.

"Kalau sekarang kita melawannya dengan disiplin prokes, memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan bersama menjaga kesehatan," imbuhnya.

Pandemi Covid-19, lanjut dia juga menguji budaya gotong royong atau rasa kemanusiaan.

"Pandemi ini juga berdampak pada semua sektok, termasuk perekonomian untuk itu di momen ini saatnya kita saling gotong royong membantu sesama, semoga apa yang kita upayakan ini bisa membuat pandemi segera berlalu," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved