Breaking News:

Berita Pekalongan

Cerita Penyandang Disabilitas Pekalongan Ikut Upacara HUT ke-76 RI, Tetap Patuhi Prokes

Dalam upacara ini diikuti oleh 26 peserta penyandang disabilitas. Upacara berlangsung dengan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Upacara Peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia tidak hanya dilakukan oleh instansi pemerintah saja.

Namun, para penyandang disabilitas yang tergabung dalam keluarga besar disabilitas mandiri (KBDM) Kabupaten Pekalongan juga tidak kalah.

Bertempat di lahan kosong RT 2 RW 5 Perum Putri Aida, Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (17/8/2021) para penyandang disabilitas itu mengadakan upacara peringatan HUT ke 76 Republik Indonesia.

Mereka ada yang bertugas menjadi petugas pengibar bendera merah putih, komandan upacara, pembawa teks Pancasila, dan pembaca doa.

Dalam upacara ini diikuti oleh 26 peserta penyandang disabilitas. Upacara berlangsung dengan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan.

Terik matahari yang cukup menyengat, juga tak melunturkan semangat para difabel yang menjadi peserta upacara.

Seperti Setya Isna Aulia (15) penyandang disabilitas menceritakan, baru pertama kali mengikuti upacara peringatan kemerdekaan.

"Sebelumnya sudah pernah mengikuti upacara peringatan kemerdekaan Indonesia tapi di depan TV. Kalau upacara beneran baru kali ini," kata Setya Isna kepada Tribunjateng.com.

Ia merasa bangga dan senang, bisa mengikuti upacara langsung untuk memperingati HUT ke 76 Republik Indonesia.

"Senang sekali bisa ikut upacara, terus bisa ketemu sama teman-teman," ucap Isna pengguna kursi roda ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved